sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Bupati: Lulusan SMK 1 Harus Menjadi Pelopor Kemajuan Disektor Pertanian

Bupati Aceh Selatan ketika disambut oleh siswa siswi SMK 1 Pasieraja | sumber
KLUETMEDIA | PASIERAJA - Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra,SH, meminta siswa SMK 1 Pasie Raja menjadi pelopor kemajuan pembangunan sektor pertanian di daerahnya. “Mari kita bekerja lebih keras lagi dan para siswa belajar lebih giat, baik dari keilmuan maupun teknik dan aplikasi nya di lapangan,”katanya.

Hal itu dikemukakan Bupati Sama Indra dalam pertemuan silaturrahmi  dan temu ramah dengan dewan guru dan siswa SMK 1 Pasie, di Rasian Kecamatan Pasie Raja, Selasa (26/11).  Selain itu bupati juga mengharapkan sekolah kejuruan itu mampu kembali menjadi SMK kebanggaan dalam memajukan dunia pendidikan bidang  pertanian.

Persoalan ini penting mendapat perhatian semua pihak, mengingat selama ini, pembangunan pertanian di daerahnya berjalan begitu lambat. Bergerak memang tetapi tidak seimbang dengan tuntutan kebutuhan masyarakat.

Bupati mencontohkan seperti produksi gabah di daerah ini masih jauh di bawah produksi gabah kabupaten tetangga yang notabene sebelumnya adalah, bagian dari Kabupaten Aceh Selatan. Demikian juga pada sub sektor perkebunan dan peternakan.

Dalam konteks pembangunan di Indonesia, pembangunan bidang pendidikan selama ini lebih di arahkan pada penguatan pembangunan kognitif dan bersifat ilmu dasar. Hasilnya, Indonesia melahirkan sarjana-sarjana yang mahir secara kognitif dan keilmuan. Tetapi begitu dirasakan kurang bidang ilmuwan  aplikatif dan terampil dalam menerapkan keilmuannya.

Untuk itu, tenaga terampil yang dihasilkan lembaga pendidikan yang bersifat vokasi menjadi alternatif guna menghasilkan lulusan yang tidak hanya menguasai ilmu tetapi juga terampil dalam aplikasi keilmuannya.

Karena itu bupati mengharapkan SMK Pasie Raja sebagai lembaga pendidikan menengah, tidak hanya menghasilkan lulusan yang pintar tapi juga cerdas dalam menerapkan ilmunya serta terampil dalam melaksanakan pekerjaan sesuai bidangnya. 
sumber: pemkabas

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama