sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Kadisdik Asel: Hasil UN di Aceh Selatan Belum Final

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Kepala Dinas pendidikan Aceh Selatan H. Yusafran, M.Si melalui Kabid Dikmen Mawardi S.Pd mengatakan hasil Ujian Nasional kabupaten Aceh Selatan belum final. Sebab, masih ada waktu satu minggu untuk masa sanggah.

Terkait tingginya angka ketidaklulusan peserta Ujian Nasional di kabupaten Aceh Selatan, dia mengatakan, "Kami akan melakukan klarifikasi terkait dugaan waktu pengumpulan naskah soal dan lembar Jawaban (LJun) ada pengawas yang yang langsung memisahkannya. Dikhawatirkan Ljun tercecer sehingga tidak sampai ke panitia pusat, untuk itu kami masih melakukan upaya untuk itu,” katanya melalui seluler, Rabu (21/5).

Namun, menurut ketua panitia UN ini, jika upaya ini tidak berhasil maka kita akan kembali mengoreksi diri atau intropeksi dengan hasil ini atas kekurang dan penyebab-penyebabnya demi perbaikan kedepan. Karenanya ia berharap kepada siswa yang dinyatakan tidak lulus harap bersabar, dan yang berhasil segera persiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi.

Kelulusan UN tingkat SMA/MA/SMK untuk tahun pelajaran 2013/2014 dikabupaten penghasil pala itu yang diumumkan secara serentak, Selasa  (20/5). Data sementara Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan bahwa 186 siswa dari 2746 SMA/MA dinyatakan tidak lulus. Sedangkan 474 siswa SMK di 10 sekolah lulus 100 persen.

Dari data tersebut yang tidak lulus terdiri dari jurusan IPA 44 siswa dan 142 jurusan IPA. Dengan hasil ini Kabupaten Aceh Selatan berada diperingkat terakhir atau rangking ke 23 dari jumlah Kabupaten/Kota di Propinsi Aceh kelulusan Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat tahun pelajaran 2013/2014. []
sumber/foto: Pemkab asel

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama