sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Siswa SMAN Kluet Tengah Siap Ikuti Ujian Nasional

KLUET TENGAH - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kluet Tengah, Aceh Selatan yang baru berdiri sejak tahun 2006 silam telah mencetak empat generasi hingga tahun ini dan rata-rata lulusan setiap tahun terus meningkat.

Demikian ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kluet Tengah Drs Amrin di ruang kerjanya, Rabu (27/03/2013).
Ia menambahkan, siswa lulusan di sekolah yang ia pimpin setiap tahunnya meningkat tajam dan lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi juga meningkat dari generasi pertama hingga sekarang.

“Generasi pertama tahun 2008/2009 yang hanya 40 persen yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan tahun 2011/2012 lalu meningkat menjadi 60 persen. Tentu persentase tersebut menjadi ukuran dari peningkatan mutu pendidikan di SMAN 1 Kluet Tengah,” jelasnya.

Ditanyai tentang kesiapan siswa SMAN 1 Kluet Tengah untuk mengikuti ujian nasional (UN) pada pertengahan April mendatang, ia mengaku seluruh siswanya sudah siap untuk ujian akhir tersebut dan pihak sekolah juga telah mempersiapkan apapun keperluan siswanya.

“Persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi ujian akhir antara lain Try Out dan jam pelajaran tambahan bagi siswa,” ungkapnya.

Tujuan dari dilaksanakannya semua kegiatan dalam rangka menghadapi ujian akhir ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi siswa dan ia yakin kelulusan SMAN 1 Kluet Tengah untuk tahun ajaran ini juga akan bertambah persentasenya.

Diluar konteks UN, Drs Amrin juga memberitahukan bahwa siswanya tahun ini mendapat kesempatan untuk mengikuti Olimpiade Sains 2013 di Tapak Tuan pada awal April mendatang. “Dari ajang tersebut tentunya siswa juga akan lebih percaya diri dalam berkompetisi dalam dunia pendidikan,” pungkasnya. (de/AL)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama