sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor di Manggamat

ilustrasi
KLUET TENGAH - Seorang penambang emas tradisional bernama Karman (25), warga Gampong Lhok Sialang, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, meninggal dunia akibat tertimbun longsor saat mengambil air di sungai dalam kawasan tambang emas tradisional dikawasan Simpang Tiga Manggamat, Aceh Selatan, Senin (22/7) pagi.

Korban ditemukan di bawah material longsor dalam keadaan tak lagi bernyawa pada keesokan harinya (23/7) malam dan pada rabu kemarin jenazah dikebumikan di kampung asalnya, Lhok Sialang.

Informasi yang diperoleh dari ketua satgas Search and Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE yang membeberkan kronologis kejadian kepada wartawan menyebutkan, Awalnya korban hendak menciduk air di sebuah alur sungai di kawasan yang tak jauh dari lokasi tambang. Tanpa jelas penyebabnya, tiba - tiba tebing gunung tersebut longsor dan langsung menimbun korban.

Selain Tim SAR, yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan masyarakat sekitar. Untuk menemukan jasad korban yang tertimbun longsor diperlukan waktu dua hari dengan mengerahkan dua unit alat berat. (mz)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama