sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Peserta PKA VI Aceh Selatan Gelar Persiapan Akhir

peserta PKA VI Aceh Selatan | foto:pemkabas
KLUET MEDIA | TAPAKTUAN - Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke VI kabupaten Aceh Selatan menggelar persiapan akhir atau gelar Pra PKA dalam rangka evaluasi sebelum diberangkatkan ke ibukota propinsi Aceh.

“Gelar pra PKA, meliputi pawai karnaval kontingen PKA VI Aceh Selatan untuk acara pembukaan pada 21 September 2013 mendatang di Banda Aceh serta pagelaran tim kesenian yang akan diperlombakan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olah Raga (Budparpora) Aceh Selatan Mualimin ,SE disela pelaksanaan gladi resik tim kesenian di gedung rumoh agam Tapaktuan, Sabtu (14/9/2013) malam.

Seluruh kegiatan pra PKA yang berlangsung hingga malam hari, tidak luput dari pantauan Bupati HT. Sama Indra, SH,  Wakil Bupati Kamarsyah, S.Sos,MM, Sekdakab Drs.H.Harmaini, M.Si serta para Asisten dan para pejabat di jajaran Sekdakab Aceh Selatan.

Menurut Mualimin, digelarnya gladi ini pertanda untuk tampilan kesenian dan pawai pembukaan sudah rampung, sedangkan persiapan dianjungan yang telah selesai pemugarannya, tinggal pemasangan perangkat budaya (pelaminan adat) Aneuk Jame, Kluet dan Aceh yang peralatannya diberangkatkan ke Banda Aceh Minggu pagi.

“Begitu juga dengan tempat-tempat pergelaran seni dan berbagai atraksi lain dipastikan seluruhnya rampung dan kita siap tampil secara maksimal pada saat pergelaran dimulai,” katanya yang juga sebagai Sekretaris panitia.

Menyangkut kesiapan dana, pihaknya menjelaskan, seluruh dana yang dibutuhkan untuk keperluan acara tersebut sudah dialokasikan, tinggal melakukan penarikan, sesuai  arahan Pimpinan. Sebab dana untuk PKA tahun 2013 ini, masuk dalam APBK Aceh Selatan, sehingga penarikan berdasarkan kegiatan berjalan dan terukur serta dapat dipertanggung jawabkan.

Karenanya mengingat keterbatasan anggaran untuk beberapa penampilan kesenian yang bersifat eksebisi atau bukan dilombakan dalam PKA VI, tidak disertakan pada kontingen PKA VI Aceh Selatan.

Mantan Kadis Kesehatan ini menuturkan, meskipun alokasi anggaran untuk kegiatan PKA tahun ini sangat minim bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, namun kontingen PKA VI Aceh Selatan berupaya keras menjalan amanah masyarakatnya untuk mendapat yang terbaik pada pergelaran budaya Aceh empat tahunan tersebut.

“Hal ini sejalan dengan harapan pimpinan untuk kembali membawa piala juara umum PKA VI ke Aceh Selatan seperti pada PKA IV,” ujarnya seraya berharap kegiatan akan berjalan seperti direncanakan. Kepada seluruh panitia dan peserta pintanya dapat melaksanakan tugas, sesuai yang telah ditetapkan. (qrt-hum)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama