sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Wabup Aceh Selatan Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bener Meriah

Wakil Bupati Kamasyah, S.Sos, MM | pemkabas
TAPAKTUAN - Atas nama masyarakat Aceh Selatan Wakil Bupati Kamasyah, S.Sos, MM menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi yang terjadi pada 2 Juli 2013 lalu di kabupaten Bener Meriah.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai senilai 100 juta rupiah tersebut, diterima oleh Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh dan turut disaksikan enam kepala SKPK dikabupaten itu, diantaranya Kepala Disbunhut, Kepala Dinas Koperasi, Bina Marga dan Cipta Karya, Perikanan dan Peternakan, Inspektorat dan kepala kantor pelayanan terpadu, dipendopo Bupati Bener Meriah, Jumat (26/7/2013) malam, yang didahului dengan buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Kamarsyah atas nama masyarakat Aceh Selatan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah gempa yang melanda Bener Meriah. Semoga,  korban bencana diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini dengan tabah dan sabar serta dapat bangkit untuk kembali menata kehidupan yang masih panjang. “ Sebab, kita tidak selamanya tenggelam dalam kedukaan yang berkepanjangan, tapi harus bangkit, " kata Kamarsyah saat menyerahkan bantuan serta berharap, bantuan tersebut bermanfaat digunakan, serta dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana.

Sedangkan, Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli menyambut positif kepedulian masyarakat Aceh Selatan terhadap korban bencana gempa ini. Bantuan yang diterima segera disalurkan kepada para korban, agar segera dapat dimanfaatkan.

Wakil Bupati Kamarsyah datang ke Bener Meriah didampingi sejumlah lembaga, antara lain Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut. Sazalisma, SSTP, ketua HMI Cabang Tapaktuan Marwan dan Kepala Bagian Humasy Setdakab Izwar, SSTP serta tim SAR Aceh Selatan dibawah komando May fendri.

Kalak BPBD Aceh Selatan Cut. Sazalisma, SSTP selaku kordinator pengalang dana menerangkan, bahwa uang bantuan yang terkumpul sebanyak Rp. 200 juta untuk disalurkan ke Benar Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah masing-masing, Rp.100 juta. “ Penyaluran untuk Kabupaten Aceh Tengah dijadwalkan Sabtu,” jelasnya

Menurut dia, dana tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat Aceh Selatan melalui gerakan adik-adik mahasiswa serta dari BUMN, BUMD, Instansi vertical, kordinasi di SKPK dan Pemkab Aceh Selatan.

Pengalangan dana bantuan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana, “ kita turut merasakan apa yang saudara kita rasakan, dan sudah selayaknya menjadi tanggungjawab kita untuk membantu mereka, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara kita,” ujar Sazalisma. (pemkabas)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama