sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Program D-III Unsyiah Dibuka, Pendaftaran Hingga 19 Agustus

Unsyiah | internet
BANDA ACEH - Pendaftaran calon mahasiswa melalui Jalur Mandiri Universitas Syiah Kuala (JMU) kembali dibuka. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JMU tahun ini hanya untuk penerimaan mahasiswa baru program studi diploma tiga (D-III). JMU adalah salah satu bentuk seleksi calon mahasiswa melalui ujian tulis dan ketrampilan khusus bagi program studi tertentu.

“Pelaksanaan ujiannya pun langsung dilakukan masing-masing fakultas. Adapun Fakultas yang menerima mahasiswa baru diploma tiga adalah, fakultas ekonomi, fakultas kedokteran hewan, fakultas teknik, fakultas pertanian, dan FMIPA,” jelas Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana, Minggu (21/7)

Menurutnya, pendaftaran JMU secara umum dapat dilakukan mulai 1 Juli sampai 19 Agustus 2013. “Namun, jadwal pendafataran dan ujian pada kelima fakultas yang menyelenggarakan program diploma tiga ini berbeda-beda. Info lengkap tentang tanggal-tanggal penting itu dapat diakses melalui laman http://www.jmu.unsyiah.ac.id:8443/web/,” jelas dosen FMIPA Unsyiah ini.

Pelaksanaan Ujian Masuk Bersama-Perguruan Tinggi (UMB-PT) tahun 2013 di Unsyiah, Minggu (21/7) berlangsung lancar. Unsyiah melibatkan 417 pengawas pada ujian itu. Ujian itu diikuti 4.334 orang lulusan SMA sederajat. Dari jumlah itu, 1.159 orang adalah pendaftar kelompok IPA, 1.108 orang kelompok IPS, dan 2.067  orang kelompok campuran.

“Dari jumlah tersebut, yang tak hadir tadi (kemarin-red) masing-masing kelompok IPA 54 orang, IPS 103 orang, dan IPC 50 orang,” rinci Ilham. Dikatakan, mereka akan memperebutkan 1.200 kursi yang tersisa untuk mahasiswa baru Unsyiah tahun 2013. Jumlah tersebut adalah 20 persen dari kuota total mahasiswa baru Unsyiah tahun ini.

“Ujian tulis jalur UMB-PT berlangsung pukul 08.00 WIB sampai 14.45 WIB. Sementara pengumuman kelulusan dilakukan pada 28 Juli 2013,” kata Ilham. Ditambahkan, tim Unsyiah yang dipimpin Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng memantau langsung pelaksanaan Ujian Masuk Bersama (UMB) di beberapa lokasi di kampus tersebut, kemarin.(jal/srmb)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama