sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pray For Gayo

PERISTIWA gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang menguncang Gayo, khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah, menjadi catatan duka bagi negeri berhawa sejuk tersebut. Duka Gayo ini juga membuat Pemerintah Aceh menjadikan kondisi daerah ini menjadi Aceh Darurat Kemanusia.

Darurat kemanusian, artinya semua pihak (tanpa ada kecuali), elemen, lembaga, pemerintah dan kalangan swasta wajib memperhatikan dan mencurahkan perhatiannya ke Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Hingga saat ini korban jiwa akibat musibah ini sedikitnya sudah mencapai lebih dari 42 orang, puluhan lainnya masih tertimbun reruntuhan, terdapat pula masyarakat yang luka-luka baik berat maupun ringan, serta ribuan bangunan baik sarana pemerintah, swasta, pendidikan dan rumah ibadah (masjid) dilaporkan mengalami kerusakan yang teramat serius.

Ini tampaknya gempa tektonik terdahsyat dalam beberapa dekcade terakhir ini di dataran tinggi Gayo. Karenanya, curahan perhatian perlu diberikan untuk daerah ini, sehingga bisa kembali pulih seperti sediakala.

Bahkan kita berharap, suatu saat nanti, kondisi di dua daerah ini pembangunannya lebih pesat lagi, layaknya kawasan pesisir Aceh pascagempa dan tsunami yang melanda 26 Desember 2004 silam.

Luka Gayo adalah duka Indonesia. “Negeri dari sekeping tanah di surga” kini sangat butuh perhatian serius dari pemerintah baik daerah, provinsi maupun pusat. Karena (sekali lagi) luka Gayo adalah duka nusantara. ***
Catatan Aman Zaiza

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama