sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pendistribusian Soal UN SMP di Aceh Tuntas

BANDA ACEH - Distribusi soal ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs dan UN Paket B ke seluruh kabupaten/kota di Aceh, Sabtu (20/4) kemarin, dilaporkan sudah tuntas semua.   Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam, mengatakan lembaran soal dan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) untuk daerah-daerah yang kurang sudah diantar sekitar 11.00, Jumat (19/4) malam. “Kekurangan soal seperti yang terjadi di Aceh Jaya, juga sudah diatasi dengan pengiriman soal tambahan,” katanya kepada Serambi, di Banda Aceh, kemarin.

Didampingi Sekretaris Panitia Ujian Nasional Provinsi Aceh Drs Zulkarnain, Anas menyebutkan bahwa begitu sampai di Bandara Sultan Iskandarmuda dengan Lion Air, naskah soal dan LJUN dengan pengawalan petugas kepolisian dari Polda Aceh langsung dibawa ke gudang Mapolda di Lingke.

Menurut Anas, seusai dibagi sesuai daerah yang mengalami kekurangan, naskah soal kemudian langsung dinaikkan kembali ke truk untuk diangkut ke kabupaten/kota. “Insya Allah, hari ini (kemarin-red) seluruh daerah sudah menerima soal dalam jumlah lengkap,” katanya meyakinkan.

Sekretaris Panitia UN, Zulkarnaini mengatakan kalau ada sekolah yang kekurangan soal, itu tergantung pada masing-masing sampul soal. “Kalau jumlah amplop, insya Allah sudah cukup,” katanya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin MPd yang didampingi ketua panitia UN, Drs Amiruddin mengatakan seluruh naskah soal UN SMP/MTs untuk Banda Aceh, Sabtu kemarin, sudah didistribusikan ke UPTD I dan UPTD II. “Ini agar memudahkan para kepala sekolah mengambil soal pada Senin (22/4) pagi,” kata Syaridin.

UN SMP/MTs di Aceh, tahun 2013 ini diikuti oleh 82,691 siswa, yang terdiri dari SMP 60.623 siswa, MTs 21.685 siswa, SMPLB 133 siswa, dan Paket B setara SMP sebanyak 650 siswa.(serambinews)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama