sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pembangunan Jalan Tani Menjadi Prioritas Pemerintah

SAWANG - Salah satu program proritas pemerintah kabupaten Aceh Selatan pada Tahun Anggaran 2014, adalah pembangunan jalan tani guna memudahkan akses masyarakat tani membawa hasil pertaniannya.

Hal itu dikemukakan T.Sama Indra Bupati Aceh Selatan pada acara silaturrahim dengan masyarakat di mesjid gampong mutiara kecamatan Sawang, Sabtu (6/7/2013). “ Setiap tahunnya melalui Dinas Perkebunan dan Kehutanan diprogramkan tiga paket pembangunan jalan tani,” katanya

Bupati TS menilai pembagian bibit tamanam yang selama ini dilakukan kepada kelompok tani kurang efektif, karena sering mendapat kendala dan hasilnyanya pun tidak maksimal. Pembangunan jalan tani lebih efesien guna mendorong percepatan pertumbuhan pertanian, sebab tersedianya akses yang baik bagi petani dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya.

Acara silaturahim itu juga dirangkai dengan peresmian dua rumah duafa hasil revovasi warga gampong Mutiara yang diprakarsai Anhar bekerjasama dengan kompi C Bataliyon 115/ML oleh Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kompi C, Camat, Komramil, Kapolsek setempat, dan aparat pemerintahan gampong, tokoh masyarakat, pemuda dan agama, serta undangan lainnya. (Iq/pemkabasel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama