sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Facebook Luncurkan Fitur Video Berdurasi 15 Menit di Instagram

APLIKASI - Belakangan ini Facebook sempat dikabarkan bakal menambahkan kemampuan menampilkan video di Instagram. Rumor tersebut terjawab pada acara yang digelar Facebook pada 20 Juni. Mereka meluncurkan fitur untuk merekam video.

Fitur merekam video ini mirip dengan Vine milik Twitter namun lebih panjang durasinya. Vine memiliki kemampuan rekam selama 6 detik, sedangkan milik Facebook ini selama 15 detik. Nantinya tambahan fitur baru ini akan otomatis muncul ketika pengguna iOS dan Android mengupdate ke Instagram 4.0.

Pengguna dapat mengetahui yang tampil di Instagram adalah video, bukan foto, dengan adanya logo kamera di sudut kanan atas foto. Namun untuk saat ini, proses merekam hanya bisa via Instagram dan belum bisa diambil dari koleksi video di ponsel.

Fitur ini selain merekam juga memiliki 13 filter untuk mengolah hasil rekaman menjadi lebih vintage seperti ciri khas Instagram. Ada juga Cover Frame yang memberikan pilihan bingkai seperti pada foto. Selain itu juga memiliki Cinema, yakni sejenis image stabilization untuk menghilangkan goyang saat pengambilan video.

"Kami ingin menjadikan video seperti apa yang kami lakukan pada foto," ucap pendiri Instagram, Kevin Systrom. "Ini sama dengan Instagram yang kalian tahu dan cintai, hanya saja ini gambar bergerak." (wk/mr)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama