sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Tinjau Lokasi Bencana, Ketua Fraksi Demokrat DPRA Aceh Serahkan Bantuan

KLUET MEDIA | KLUET SELATAN - Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kluet Selatan mengundang keprihatinan yang mendalam bagi semua orang. Hal tersebut terungkap saat M. Tanwier Mahdi, wakil ketua I DPD partai Demokrat Provinsi Aceh melakukan kunjungan ke gampong Pasi Merapat Kecamatan Kluet selatan, Rabu (15/5).

Informasi yang KluetMedia dapatkan dari Yurliadi, Koordinator Tagana Kluet Selatan menyebutkan Tanwier Mahdi berserta rombongan tiba di gampong Pasi Merapat pada pukul 13.30 WIB dan disambut oleh Geuchik Pasi Merapat, Marwan. 

Dalam kunjungan tersebut ikut juga ketua DPC Demokrat Aceh Selatan, Syahril, S.Ag yang juga menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Selatan dan kemudian diikuti oleh Sekjen Demokrat Kluet Selatan, Zulfata N.

Kehadiran rombongan tersebut untuk melihat lebih dekat lokasi yang terparah di Kluet Selatan dan juga ingin mengetahui akibat dari banjir yang melanda pada Jum'at (10/5) yang lalu sekaligus menyerahkan sembako kepada para korban banjir yang diterima langsung oleh Marwan dan seterusnya disalurkan kepada korban banjir,.

Pada kesempatan tersebut, Tanwier Mahdi yang juga Ketua Fraksi partai Demokrat di DPRA itu memberikan uang cuma - cuma secara langsung kepada 10 KK yang rumahnya rusak berat akibat dihantam banjir. Disebutkan bahwa uang tersebut sekedar untuk membantu mereka memperbaiki rumah yang rusak.

KluetMedia mencoba mengkonfirmasikan berita tersebut kepada  Sekjen Demokrat Kecamatan Kluet Selatan, Zulfata N via seluler. Dia membenarkan adanya kunjungan salah satu anggota DPRA Aceh dari fraksi Demokrat ke gampong Pasi Merapat.

" Memang benar, pak Tanwier berserta rombongan tadi siang mengunjungi gampong Pasi Merapat guna melihat secara langsung lokasi banjir dan kemudian menyerahkan sembako dan pakaian kepada korban banjir ". jawab Zulfata N kepada redaksi.

Menurut Zulfata, semula Tanwier Mahdi berencana akan mengunjungi beberapa gampong terparah lainnya di kluet selatan yang terkena banjir seperti, gampong Jua, Kedai Kandang, Pulo ie, Kedai Runding, Geulumbuk dan Pasi Merapat. Namun karena keterbatasan waktu, hanya gampong Pasi Merapat saja yang dapat dikunjungi, akan tetapi bantuan sembako tetap disalurkan ke lima gampong lainnya. 

" Sebenarnya ada enam gampong termasuk pasi merapat yang akan didatangi, namun lantaran waktu yang tidak banyak sehingga hanya gampong pasi merapat saja yang dapat dikunjungi. Walaupun demikian, bantuan sembako sudah diserahkan ke gampong - gampong tersebut ". ungkapnya.

M. Tanwier Mahdi dan rombongan meninggalkan gampong pasi merapat pada pukul 15.55 WIB lalu kemudian bertolak ke Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan. (de)

sumber: Yurliadi - koordinator Tagana Kluet Selatan

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama