sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Di Kluet Selatan, Tim Dompet Duafa Lakukan Survey Terhadap Korban Banjir

KLUET SELATAN - Tim Dompet Duafa Pusat dan provinsi Aceh melakukan survey dan pendataan kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir yang merendam Kluet Selatan beberapa waktu lalu. 

Hal ini disampaikan oleh Yurliadi kepada KluetMedia melalui sambungan seluler, rabu (15/5). Tim yang terdiri dari tiga orang tersebut melakukan survey dan pendataan dibeberapa gampong yang terkena dampak yang parah diterjang banjir.

Beberapa gampong yang didatangi yakni, Pasi Merapat, gampong Jua, Pulo ie, Kedai Runding, Gelumbuk dan Gampong Ujung Pasir. Mereka dibantu oleh aparatur gampong mengorek informasi mendetail tentang kerusakan yang dialami warga baik itu rumah, ternak, sawah dan area perkebuna.

Menurut informasi, hasil dari survey tersebut akan dikirim ke Jakarta kemudian di evaluasi oleh pihak ketiga kemudian akan ditentukan tindakan selanjutnya.

" Tim ini hanya melakukan survey pad titik - titik yang parah oleh banjir. Mereka tidak menjanjikan apa apa akan tetapi setelah data survey tersebut diaudit di Jakarta, mungkin akan ada tindakan selanjutnya ". Jelas Yurliadi.

Yurliadi juga menambahkan bahwa pada jum'at  (17/5) yang akan datang, tim medis dari Dompet Duafa cabang Banda Aceh akan turun ke gampong - gampong yang terkena musibah banjir guna memberikan pelayanan kesehatan.

" Insya Allah hari Jum'at, akan turun tim medis dari dompet duafa banda aceh ke gampong - gampong yang terkena banjir. Mudah-mudahan saja hal itu terealisasi dengan baik supaya masyarakat tidak terkena penyakit pasca banjir ". Tambahnya.

Kluet Selatan merupakan daerah yang terparah diterjang banjir yang terjadi pada jum'at (10/5) yang lalu. Banjir yang merendam hampir seluruh gampong dalam kecamatan Kluet Selatan selain menghancurkan rumah warga, juga merusak areal persawahan dan perkebunan masyarakat. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama