sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Derita Petani Jagung Di Koto Indarung

KLUET TENGAH - Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di wilayah Kluet Raya Aceh Selatan, Jumat (10/5) lalu, terus memberikan dampak serius kepada masyarakat yang menjadi korban, Senin (13/5).

Salah satu gampong yang terparah terkena dampak banjir di Kecamatan Kluet Tengah adalah Desa Koto Indarung. Keberadaan gampong yang berada jauh dari pusat kecamatan dan dipisahkan oleh Sungai Lawe Melang itu merupakan gampong terparah yang terendam banjir. Hampir seluruh rumah dan kebun warga di gampong tersebut terendam banjir dengan ketinggian 1 meter lebih.

Warga Koto Indarung yang umumnya berprofesi sebagai petani ini harus benar-benar bersabar karena sebagian besar hasil panen mereka terbawa arus banjir dan terendam lumpur. Tak terkecuali para petani jagung disana, ratusan hektar kebun jagung siap panen milik mereka tak tersisa dibawa banjir.

“Kali ini banjir yang melanda kampung kami memang yang terparah. Seingat saya belum pernah terjadi banjir yang seperti ini,” ungkap seorang petani yang mengaku gagal memanen jagung di kebun yang dulu digarapnya dari tiga sak bibit jagung.

Warga Koto Indarung sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah setempat terkait bencana alam yang telah meluluh lantakkan sektor perkebunan yang menjadi urat nadi perekonomian mereka. (eva)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama