sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Benarkah di Labuhan Haji Barat Terjadi Penggelembungan Suara Pilkada?

KLUET SELATAN – Isu seputar kecurangan Pilkada Aceh Selatan yakni masalah penggelembungan suara marak beredar di tengah masyarakat Kluet Raya saat ini. Informasi yang berhasil kami peroleh dari salah seorang sumber di Tapaktuan membenarkan hal itu.

“Ada kejanggalan di TPS 2 Pante Geulima yang tong suaranya kosong”. Ungkap beliau kepada KluetMedia yang berhasil menghubungi tadi malam, (28/01/2013).

Seperti yang marak terdengar dari mulut ke mulut, bahwa penggelembungan suara untuk kandidat nomor urut 3 terjadi di Labuhan Haji Barat sehingga memicu rasa tidak puas terhadap kandidat lainnya dan berbuntut dengan serbuan beberapa timses kandidat masinbg – masing ke kantor KIP di Tapaktuan (27/01/2013). Dalam “serbuan” tersebut para Timses mempertanyakan mengenai sikap KIP Aceh Selatan terhadap penyelesaian sangketa Pilkada yang terjadi dibeberapa titik di Aceh Selatan.

Informasi yang beredar kemaren sore menyebutkan terjadi pengrusakan administrasi di kantor KIP akibat “serbuan massa kandidat yang tidak puas. Tapi salah seorang Timses dari pasangan nomor urut 2 membantah.

“ Tidak ada pengrusakan apapun yang terjadi di kantor KIP malam itu, kami datang dengan maksud ingin mengklarifikasi mengenai permasalahan di beberapa titik pemilihan yang banyak terjadi kecurangan. Jika ada berita seperti itu, itu kerjaan orang yang usil saja yang ingin membuat suasana pilkada menjadi keruh.”. Ungkapnya kepada KluetMedia melalui handphone tadi pagi. (29/01/2013).

Penggelembungan suara di TPS 2 Labuhan Haji Barat sontak menjadi perhatian para Timses masing – masing kandidat. Jika hal tersebut benar adanya, maka sangat mencoreng nilai – nilai Pilkada yang bersih daripada paraktek kecurangan yang butir – butirnya telah disepakati oleh masing – masing kandidat sebelum memulai masa kampanye dulu. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama