sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » 5000 Lebih Suara di Kluet Utara Absen

KLUET UTARA - Pemilihan Umum Kepala Daerah Aceh Selatan telah usai dilaksanakan secara serentak disetiap kecamatan. Namun isu yang beredar ditengah masyarakat Kluet raya saat ini adalah terdapat 5000 lebih pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan tanggal 26 januari 2013 lalu di Kecamatan Kluet Utara.

KluetMedia berusaha mencari informasi kepada petugas PPK Kluet Utara kemaren, namun karena petugas PPK masih sibuk merekapitulasi suara yang masuk sehingga KluetMedia tidak berkesempatan untuk mengklarifikasi kebenaran berita tersebut.

Salah seorang sumber menyebutkan bahwa isu tersebut kemungkinan benar adanya.
“ Kluet Utara itu kan luas, warganya banyak dan kemungkinan pada hari pencoblosan mereka tidak berkesempatan untuk pulang kampung dan ikut memilih”. Ungkap salah seorang warga Kota Fajar yang berhasil dimintai keterangan.(28/1/2013)

Lain halnya dengan pernyataan Timses salah satu kandidat yang berlaga di Pilkada Aceh Selatan, Beliau menyebutkan bahwa angka tersebut sangat tidak masuk akal.
 “ Sebanyak 5000 lebih pemilih tidak menggunakan hak pilihnya di Kluet Utara dengan alasan sedang tidak ada ditempat dan sebahagian lainnya tidak mau memilih. Itu sebuah tanda tanya besar bagi masyarakat sebab jumlah tersebut sangat irasional.” Ungkapnya kepada KluetMedia kemaren sore (28/1/2013) di Kota Fajar.

Beliau juga membenarkan jika banyak warga Kluet Utara yang berada diluar seperti mahasiswa, pekerja dan lain sebagainya.
“ Itu benar, banyak warga Kluet Utara yang tidak berada dikampung saat hari pencoblosan itu, tapi tidak sebanyak itu. Apalagi dari penyelidikan anggota kami ke kampung - kampung menemukan ada beberapa warga yang tidak mendapat surat undangan untuk memilih, padahal namanya terdaftar sewaktu pemilihan gubernur dan wakil gubernur tempo hari”. Tambahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kluet Utara merupakan kecamatan yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Aceh Selatan sehingga kerap dijadikan sebagai tambang bagi para kandidat untuk mendapatkan banyak dukungan suara. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama