sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Bupati: Pilihlah Wakil Rakyat yang Berkualitas Pada Pemilu Legislatif

Bupas sedang lakukan sumpah jabatan Geuchik baru
KLUETMEDIA | BAKOTIM - Rakyat diharapkan jangan sembarang memilih pada pemilihan umum (Pemilu) Legislatif April 2014 yang akan datang. Akan tetapi pilihlah wakil rakyat yang punya sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Mereka yang memiliki SDM senantiasa akan selalu ingat nasib rakyat yang telah menempatkannya di lembaga terhormat,” kata Bupati Aceh Selatan, H.Teuku Sama Indra,SH dalam pengarahannya pada acara pelantikan Keucik Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Bakongan Timur, Senin (25/11).

Dalam acara yang dipusatkan di kompleks Masjid Baiturrahim Desa Seubadeh, ibukota kecamatan dan dihadiri sejumlah kepala dinas serta segenap lapisan masyarakat, itu Bupati Sama Indra mengungkapkan, yang dimaksud memiliki SDM berkualitas bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan tetap juga memiliki moral yang berkualitas. “Pilihlah orang berkualitas dan jangan pilih mereka yang melupakan rakyat dan desa setelah duduk di kursi terhormat,” tandas bupati.

Ditambahkan, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden merupakan salah satu tantangan berat yang dihadapi di dalam tugas seorang keucik (kepala desa). Selain itu, keucik juga akan menghadapi tantangan dan tanggung jawab yang semakin berat di dalam tugas masa yang akan datang.

Karenanya, kata bupati, seorang keucik harus mampu menjalankan tugas sebagai pelaksana pembangunan serta mampu melaksanakan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Keucik juga harus bersikap transparan dan mampu membuat perencanaan pembangunan dengan membaca aspirasi masyarakat.

Sebaliknya, warga juga diharapkan mau membantu keucik dalam upaya membangun desa secara bersama guna maraih berbagai kemajuan. Apabila terjadi masalah, selesaikanlah dengan melibatkan tuha pheut dan tokoh masyarakat. Acara ini dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab, Drs.H.Zulkarnain dan Camat Bakongan Timur, Huzaifah.

Ladang Rimba merupakan satu dari tujuh desa yang ada di Bakongan Timur. Adapun Keucik Bustamam dilantik untuk menggantikan pejabat sebelumnya Keucik Yusnan. Usai pelantikan, bupati beserta rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke desa-desa dan berbagai lokasi di wilayah itu. []
sumber:analisa

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama