sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Rektor Unsyiah Melantik Tiga Dekan Baru

Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng | sukom
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng melantik 3 Dekan baru untuk Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (FISIP) dan Fakultas Keperawatan, Kamis (10/10/2013) di Ruang Balai Senat Rektorat Unsyiah.

Para Dekan yang dilantik yaitu Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA sebagai Dekan Fakultas Teknik Unsyiah menggantikan Dr Ir Marwan, kemudian Dr Syarifuddin SH MHum, sebagai Dekan FISIP Unsyiah yang melanjutkan masa kepemimpinan untuk periode kedua dan Hajjul Kamil SKp MKep sebagai Dekan Fakultas Keperawatan yang merupakan Fakultas Baru di Unsyiah.

Selain Fakultas Keperawatan yang baru saja menjadi fakultas dalam tahun 2013 ini, Universitas Syiah Kuala telah secara resmi membuka lima Program Studi Baru S-1, yaitu Program Studi Statistika, Teknik Geologi, Ekonomi Islam, Ilmu Pemerintahan, serta Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Selain kelima program studi baru tersebut, Program Studi Ilmu Tanah di Fakultas Pertanian juga kembali menerima mahasiswa sejak tahun ini.

Sementara itu, untuk program pascasarjana, selama tahun 2013 telah lahir 3 Program Studi Magister, yaitu Program Studi Magister Kimia, Ilmu Keperawatan, dan Agribisnis. Unsyiah juga telah memiliki dua Program Studi  S-3, yaitu Program Doktor Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi dan mendapatkan mandat dari Direktorat Pendidikan Tinggi untuk segera membuka Program Studi S-3 untuk Ilmu Manajemen, Ilmu Teknik Kimia, Ilmu Pertanian serta dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Dalam sambutannya, kepada ketiga dekan baru tersebut, Prof Samsul Rizal berharap mereka harus mampu melakukan perubahan untuk menjadikan fakultas mereka jauh lebih baik lagi, baik itu di bidang akreditasi setiap program studi maupun di bidang lainnya.

Samsul menyebutkan bahwa kebersamaan yang selama ini dibangun agar terus dijaga supaya proses pembangunan akademik lebih mudah dijalankan. Tidak hanya itu pihak rektorat terus berupaya memberikan dukungan kepada para peneliti dan para dosen yang menulis jurnal. Oleh karena itu diminta kepada ketiga dekan yang baru tersebut agar terus membangkitkan daya menulis dan meneliti di antara para dosen-dosen.

“Dengan semangat pelantikan ini, semoga para dekan baru yang dilantik hari ini mampu membangkitkan dan membangun kembali potensi yang ada di Unsyiah sehingga ke depannya Unsyiah bisa lebih baik dari yang sekarang,” ujar Rektor Unsyiah.

Rektor Unsyiah tersebut juga berharap dengan modal tekad kuat, kompetensi serta kemampuan keilmuan yang ada, para dekan yang baru tersebut akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan universitas. (acehlink)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama