sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Anjungan Aceh Selatan di Pekan Kebudayaan Aceh VI

Anjungan Aceh Selatan
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Pekan Kebudayaan Aceh ke-6 telah dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir dengan didampingi ibu negara dan sejumlah menteri kabinet pada Jum'at ((20/9) yang lalu. Perhelatan PKA-6 ini pun dimeriahkan oleh tampilnya atraksi dan kesenian lainnya sehingga memberi kesan yang mendalam bagi penonton yang memadati Taman Ratu Safiatu'din Banda Aceh dimana berlangsungnya acara Pekan Kebudayaan Aceh ini.

Beberapa kabupaten di Aceh pun berlomba - lomba menghiasi anjungan mereka seindah mungkin agar para pengunjung yang hadir ikut merasakan kegembiraan sekaligus sebagai wisata edukasi untuk mempelajari tentang adat istiadat daerah Aceh yang kaya akan budaya.

Anjungan Aceh Selatan tampak dari depan
Salah satunya adalah anjungan kabupaten Aceh Selatan yang terletak diantara anjungan kabupaten lainnya ini. Sebagai mana yang kita ketahui, ada beberapa suku yang mendiami negeri pala ini dan semuanya bisa disaksikan pada pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh dimana pengunjung yang hadir di anjungan Aceh Selatan akan disuguhi dengan beragam adat istiadat yang ada seperti adat istiadat suku Aneuk Jamee, suku Kluet (keluat) dan suku Aceh sendiri. 


Selain daripada adat istiadat tersebut, dibagian bawah pengunjung juga bisa menyaksikan peralatan-peralatan yang sering digunakan oleh masyarakat Aceh Selatan didalam kehidupannya sehari - hari seperti: Lesung (penumbuk padi), bajak, lukah (alat penangkap ikan) dan lain sebagainya. Diarea ini pun tersedia berbagai pakaian dan aksesoris dari Aceh Selatan yang cantik dan eksotis sehingga pengunjung yang membelinya pun akan merasa puas. 

Peralatan umum masyarakat Aceh Selatan
Di anjungan Aceh Selatan, pengunjung juga bisa melihat-lihat bermacam foto tentang keindahan alam, tempat - tempat bersejarah dan juga situs budaya yang ada di Aceh Selatan sehingga akan manambah wawasan kita akan kekayaan budaya yang ada di kabupaten Aceh Selatan.

Pada malam harinya, pengunjung akan dihibur dengan tarian dan atraksi dari sanggar - sanggar seni yang ada di Aceh Selatan. Tentu saja yang tersaji dipanggung merupakan khazanah yang ada di Aceh Selatan. Hal ini membuktikan bahwa Aceh Selatan merupakan kabupaten yang kaya akan seni, tradisi dan juga budaya sehingga apapun tarian yang akan ditampilkan tentu saja tersaji dengan rancak dan menghibur.


Mari kita hadiri dan sukseskan Pekan Budaya Aceh ke-6 sekaligus kita dukung kabupaten Aceh Selatan untuk merebut gelar juara umum di ajang ini. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama