sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Kesenian Kluet Landok Sampot dihadirkan Malam Ini di Arena PKA

Anggota Landok Sampot Kluet Timur
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Malam ini tarian khas Kluet Timur yakni Landok Sampot akan dipentaskan di pentas anjungan Aceh Selatan dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh VI.

Kebenaran wacana ini diungkapkan oleh pembina tarian Landok Sampot dari Sanggar Cahayo Keluwat, Nailul Autar yang redaksi temui di Wisma Bintara Pineung Banda Aceh (24/9).

Tarian Landok Sampot sendiri merupakan kesenian khas dari pedalaman Aceh Selatan yang menampilkan keseragaman gerakan dan menggunakan sebentuk lidi dalam setiap tariannya. Tarian dari Lawe Sawah, Kluet Timur ini saat sekarang diisi oleh penari generasi ke V. 

Selain itu, atraksi Rapa'i Debus dari sanggar 'Keumala Sakti' yang dibawakan oleh pemuda Desa Suak Panjang juga akan dihadirkan di anjungan Aceh Selatan. Sangar Debus yang di ketuai oleh Agus Mawar ini diharapkan akan menghibur penonton yang hadir di anjungan Aceh Selatan malam ini.

Berikut kesenian dan tarian yang akan ditampilkan dianjungan Aceh selatan mulai pukul 14.00 WIB hingga berakhir pada pukul 23.00 WIB.

1. Tarian Putro Naga dan Tuan Tapa
2. Tari Bineuh
3. Landok Sampot
4. Tari Saman
5. Keyboard
6. Tari Kutidhieng
7. Ratoh Bantai, dan
8. Keyboard dari Dispora
Editor; de

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama