sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Akhirnya Presiden SBY Kunjungi Anjungan Aceh Selatan

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono

Arena PKA-6 Aceh 2013.

KLUET MEDIA | BANDA ACEH - Ada yang menarik setelah berlangsungnya pembukaan Peukan Kebudayaan Aceh ke 6 tahun ini. Setelah pada empat tahun lalu pada pembukaan PKA ke-5 Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal mengunjungi  stand Kabupaten Aceh Selatan. Namun pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6, SBY justru langsung menuju stand Kabupaten Aceh Selatan.

Padahal dari jadwal sesuai protokoler, SBY seharusnya mengunjungi stand Kota Banda Aceh. Akan tetapi, secara tiba-tiba SBY langsung meminta untuk masuk dalam stand Kabupaten Aceh Selatan.

Sontak saja semua pengawal dan awak media hampir terkecoh. Demikian juga Bupati Aceh Selatan juga merasa kaget kedatangan SBY secara riba-tiba.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH langsung menyambut kedatangan SBY di depan pintu gerbang. Lalu dengan didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah langsung memasuki kedalam rumah adat Aceh tersebut.

"Luar biasa, 4 tahun lalu rencana bapak SBY masuk ke Stand kami tidak jadi, sekarang sudah masuk," kata Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH, Jumat (20/9/2013) usai SBY pamit keluar.

Setelah itu, SBY bukan berarti langsung kembali naik mobil. Akan tetapi, meskipun SBY tidak masuk ke dalam stand Kota Banda Aceh. SBY juga menyempatkan diri untuk menanam beberapa pohon di depan stand Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Mari kita lestarikan lingkungan dengan menanam pohon, semua ini untuk kita," ungkap Presiden SBY di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh di arena PKA.

Setelah menenam pohon, SBY dibawah pengawalan ketat langsung memasuki mobil dinasnya menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk menunaikan shalat Jumat. (RH)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama