sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Sambut Ramadhan, Bupati Aceh Selatan Canangkan Jum'at Bersih

KLUET SELATAN - Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang diperkirakan pekan depan, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, mengimbau dan mengajak   masyarakat daerahnya menggelar Jumat bersih pada Jumat besok (5/7) berupa gotong royong masaal di tempat ibadah, tempat umum, perumahan, lingkungan maupun jalan raya.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati HT Sama Indra, ketika mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X, Kabupaten Aceh Selatan di gampong Rantau Binuang, Kecamatan Kluet Selatan, Rabu (3/7).

Gotong royong massal yang dilakukan pada hari Jumat (Jumat bersih) mencerminkan suasana kebersihan, keindahan dan kenyamanan sehingga pelaksaan ibadah puasa dan shalat tarawih di malam hari menjadi nyaman dan khusuk. Sebab kebersihan itu sesuai tuntutan agama adalah setengah dari iman.

“Karenanya sambutlah kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan, keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,”tambahnya.

Sayangnya semangat gotong royong belakangan kian memudar dalam masyarakat, akibat banyaknya bantuan dan fasilitas yang diberikan pemerintah. Dampaknya masyarakat menjadi manja dan merasa diperlakukan seperti raja.

Padahal bantuan yang diluncurkan pemerintah setiap tahun, diperuntukkan sebagai pancingan, agar masyarakat termotivasi meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan gampong sebagai ujung tombak pembangunan nasional.

Pencanangan BBGRM X yang dihadiri Unsur Muspida, SKPK Aceh Selatan dan tokoh masyarakat setempat, dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PPK ke-41 serta pelantikan sepuluh keucik setempat.

Sebelumnya bupati menyerahkan piala dan penghargaan kepada gampong Gammawar terbaik 2013, meliputi juara I,II,III dan IV masing-masing Jambo Papeun, Kec.Meukek, Sawang II Kec.Sawang, Aur Peulumat, Kec.Labuhanhaji Timur dan Pulo Ie, Kec.Labuhanhaji Barat.(pemkabasel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama