sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Dana Pemakmu Gampong Untuk Aceh Selatan Rp.12,4 Milyar

KLUET TIMUR - Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra mengatakan, kabupaten Aceh Selatan mendapatkan bantuan keuangan pemakmue gampong sebesar 12,4 milyar rupiah, juga tersedia Alokasi Dana Gampong (ADG) Rp.8,684 milyar.

Selain itu  bantuan Pnpm-Mandiri Perdesaan dari pemerintah pusat plus Dana Daerah Urusan Bersama (DDUB) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tahun anggaran 2013 untuk 17 kecamatan mencapai 20,3 milyar rupiah.

“Keseluruhan dana tersebut, bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dalam rangka menanggulangi kemiskinan serta menumbuhkan kemandirian pedesaan dengan semangat gotong royong,” kata Bupati dalam pidatonya selepas melantik enam keuchik baru dalam kecamatan Kluet Timur di kantor camat setempat, Rabu (3/7/2013) seraya berpesan, seluruh bantuan harus dikelola secara transparan, akuntabel, tepat sasaran dan dapat dipertanggung-jawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ditambahkannya, para keuchik harus mempunyai pengetahuan tentang perencanaan partisipatif, pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat, administrasi pemerintahan gampong, kelembagaan gampong, pelayanan masyarakat serta bagaimana mengelola keuangan atau kas gampong secara benar, guna memacu percepatan pembangunan di gampong. “Saya yakin hal tersebut sudah saudara sekalian miliki, karena para keuchik yang dilantik hari ini, adalah putra terbaik di gampongnya masing-masing, tuturnya.

Namun perlu diingat, keuchik memiliki tanggung jawab besar sebagai pengambil keputusan ditingkat pemerintahan gampong. Karenanya, para keuchik yang baru dilantik sebagai ujung tombak pemerintah, agar dapat meningkatkan kecakapan, kapasitas dan kompetensi, sehingga berbagai program dan kebijakan mampu terimplementasikan dilapangan secara sempurna.

Bupati melantik 6 Keuchik dalam kecamatan Kluet Timur selepas mencanangkan bulan bakti gotong royong di kecamatan Kluet Selatan dan acara pelantikan tersebut, turut dihadiri para kepala Badan, Kantor dan Dinas jajaran Setdakab Aceh Selatan serta unsur Muspika, tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat. (pemkabasel/Iq)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama