sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Isu 'Rekening Gendut' Milik PNS Merebak Di Aceh Selatan

TAPAKTUAN - Isu kepemilikan ‘rekening gendut’ senilai Rp1 miliar lebih menghebohkan masyarakat Aceh Selatan beberapa pekan belakangan ini.

Rekening itu dikaitkan dengan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Selatan, Zairil (34), yang sedang menangani pelelangan proyek tonomi khusus (Otsus) Aceh 2013.

Menurut keterangan di Tapaktuan, Kamis (4/7), isu tersebut mulai merebak awal April 2013 setelah dimulainya proses pelelangan proyek Otsus Aceh 2013 senilai Rp87 miliar lebih di Aceh Selatan melalui kegiatan bidang bina marga dan cipta karya.

Modus pembengkakan rekening itu melalui praktik transfer dari sejumlah calon pemenang tender ke nomor rekening yang mengatas namakan Ketua Panitia Pelelangan Barang dan Jasa Otsus 2013 Aceh Selatan.

Sejumlah rekanan melaporkan, mereka sudah mengirim uang untuk urusan kemenangan tender kepada panitia dengan menggunakan nomor rekening atas nama Zairil, namun gagal karena tetap kalah tender.   

Pengiriman uang itu ke nomor rekening sejumlah Bank BPD Cabang  Sutomo Medan (Sumut) dan BPD Simpang Suri Riau. Rata-rata pengiriman uang antara Rp20 juta sampai Rp170 juta yang berlangsung sejak April 2013.

Selain itu, pengiriman uang juga masuk ke nomor rekening atas nama Rahmat Hidayat yang disebut-sebut berkaitan dengan Z setelah adanya persetujuan seseorang yang berbicara melalui nomor telepon Zairil.

Lapor Mabes Polri

Ketua Panitia Pelelangan Dana Otsus 2013 Aceh Selatan, Zairil, yang diminta konfirmasinya atas berita tersebut di Tapaktuan, Kamis (4/7), membantah kepemilikan rekening gendut tersebut atas nama dirinya.

Menurutnya, dia tidak pernah memiliki uang sebanyak itu dan tidak pernah membuka rekening yang belakangan mengaitkan dirinya selaku ketua panitia tender proyek pemerintah.

Dia menyatakan, tidak pernah meminta seorang rekanan untuk mentransfer uang ke rekening atas nama T Zairilsyah dalam kaitan proses tender.

“Saya telah melapor ke Mabes Polri kasus yang mengaitkan diri saya karena saya merasa tidak pernah membuka rekening lalu kemudian meminta kontraktor untuk mengirimkan uang untuk menang tender proyek,” katanya.

Kepada pihak kepolisian dia meminta agar melakukan pengusutan kasus yang dinilai merugikan dirinya itu.

Dia menyatakan, penunjukan dirinya selaku Ketua Panitia Tender Dana Otsus Aceh untuk Aceh Selatan berdasarkan surat keputusan (SK) yang dikeluarkan ULP Bina Marga yang ditandatangani Syahrizal dan ULP Cipta Karya PU Aceh, Ir Bakaudin. (m/anl)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama