sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Program BBGRM di Aceh Selatan Dilaksanakan Selama Sebulan Penuh

TAPAKTUAN - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) diselenggarakan selama 1 (satu) bulan penuh di seluruh gampong dalam kabupaten Aceh Selatan, terhitung sejak tanggal dicanangkan oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) kabupaten Aceh Selatan,Zaini Bakri, S. Sos, MM dalam laporannya pada hari pencanangan,  di Desa Rantau Binuang kecamatan Kluet Selatan, Rabu, (3/7/2013). “ Tema BBGRM ke 10 ini adalah “Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Gerakan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera,”katanya.

Menurutnya, tujuan peringatan BBGRM X dan HKG PKK ke-41 tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2013 guna meninjau fasilitas layanan sosial dasar masyarakat, temu kader PKK dan melihat secara langsung aktivitas kader PKK yang berada di posyandu, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan program PNPM+DDUB yang telah dikucurkan dananya bersumber dari APBN dan APBK Kabupaten Aceh Selatan tahun anggaran 2013.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluarga-an dan kegotongroyongan dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan di gampong.

Selaku panitia penyelenggara tingkat kabupaten, Kepala BPM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Kluet Selatan beserta jajarannya, keuchik rantau binuang dan seluruh masyarakat gampong rantau binuang,atas segala bantuan dan partisipasi mempersiapkan lokasi pencanangan BBGRM X dan HKG PKK ke-41 tingkat kabupaten Aceh Selatan tahun 2013, “sehingga pada hari ini telah dapat kita laksanakan dengan lancar dan penuh khidmat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati HT. Sama Indra dalam arahannya mengatakan jika semangat gotong royong dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga benar-benar menggelora di seluruh masyarakat, maka kabupaten Aceh Selatan akan mampu mencapai apa yang kita cita-citakan, termasuk mempercepat pencapaian target MDGs 2015. (Iq/pemkabasel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama