sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Rektor: Lulusan IAIN Harus Mandiri

BANDA ACEH -  Rektor IAIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim mengatakan seharusnya lulusan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh diharapkan bisa mandiri dan jangan selalu bergantung untuk mendapatkan pekerjaan dari pemerintah sebagai pegawai negeri sipil (PNS).
Hal tersebut diucapkannya pada saat melepaskan 629 lulusan baru, terdiri dari seorang Doktor, 60 Magister dan 568 Sarjana Strata Satu (S-1) pada rapat senat terbuka IAIN semester ganjil tahun akademik 2012/2013 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Banda Aceh, Kamis (28/2).
"Para alumni IAIN Ar-Raniry dituntut untuk tidak bergantung pada lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah, tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan baik untuk diri sendiri maupun orang lain," ujar Farid Wajdi.
Rektor meminta para lulusan menerapkan ilmu yang dipelajari selama di kampus dalam kehidupan yang sesungguhnya di lingkungan masyarakat. "Alumni IAIN harus terus belajar melibatkan diri dalam bermasyarakat, dengan demikian proses capacity building atau pembinaan sumber daya manusia tidak terhenti sampai di bangku kuliah," ujarnya.
Berbagai tantangan akan dihadapi nanti dan hal ini harus dilewatii dengan bijak, terutama dalam mendapatkan pekerjaan tetap. IAIN Ar-Raniry sendiri terus melakukan pengembangan ke arah yang lebih besar dan komprehensif, baik segi peningkatan SDM, skill, pelayanan dan fasilitas untuk mewujudkan lingkungan akademik.
Hal yang paling signifikan dan sedang dilakukan adalah proses transformasi dan konversi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Saat ini proses itu sudah memasuki tahap finalisasi. "Kami berharap dukungan dari semua pihak agar upaya ini segera terwujud," harap Farid
Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik IAIN Ar-Raniry, Prof Drs Amirul Hadi, MA,Ph.D menyebutkan, pada tahun ini IAIN meluluskan 629 lulusan dari semua fakultas, yaitu Syariah 120 orang (120 S-1 dan 14 D3 Perbankan Islam), Fakultas Tarbiyah 296 sarjana, Ushuluddin 28 sarjana, Dakwah 65 sarjana dan Fakultas Adab 60 orang (54 S-1 dan 6 D3 Perpustakaan). Dengan demikian sampai saat ini IAIN Ar-Raniry telah menghasilkan 12 Doktor, 639 Magister, 20.525 Sarjana (S-1), 861 Ahli Madya dan 2.377 Ahli Muda (D-2).
Alumni yang lulus istimewa pada wisuda tahun ini berjumlah 136 orang. Sebanyak delapan orang perwakilan setiap fakultas dengan IPK tertinggi (3,88-3,70) berhak menerima penghargaan. (mhd/de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama