sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Banjir Rendam Bakongan Raya

BAKONGAN - Hujan yang mengguyur kota Bakongan dalam beberapa hari yang lalu telah menyebabkan banjir dikota tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Ali Hasbi, Kasitel Umum Kecamatan Bakongan Timur yang bertempat tinggal di gampong Ujung Padang, Bakongan kepada KluetMedia melalui e-conference hari ini (10/2).

Menurutnya, Banjir kali telah merendam hampir seluruh wilayah Bakongan, Kota Bahagia dan Bakongan Timur. Banjir juga merendam jalan Kabupaten menuju Tenong sehingga diminta kepada pengguna kenderaan bermotor supaya berhati – hati.

Banjir yang menggenangi Bakongan dimulai sejak pukul 03.00 WIB dinihari tadi (10/2) sehingga masyarakat sempat kelabakan memindahkan perkakas rumah dan  hewan ternak ketempat yang lebih tinggi. Namun ada juga ternak masyarakat yang mati terendam banjir karena sudah tidak sempat lagi diselamatkan. 

“ Banjir ini mulai pada pukul 03 dinihari disaat warga sedang beristirahat, sehingga banyak perkakas yang terndam air dan ternak banyak yang mati terendam. Apalagi sewaktu banjir datang listrik mati”. katanya.
Diberitakan juga bahwa air yang menggenangi wilayah Bakongan itu disertai dengan alur yang deras, sehingga mencemaskan warga yang tinggal diwilayah tersebut. Apalagi menurutnya bahwa ketinggian air saat ini sudah sepinggang orang dewasa.
“ Saat ini ketinggian air di gampong Ujung Padang dan Gampong Drien sudah sepinggang orang dewasa atau kira – kira 1 meter. Sementara di Suaq Bugeh, Kota Bahagia juga sama. Disana juga terendam banjir setinggi 1 meter”.  Ungkapnya.

Masih menurutnya, masyarakat yang rumahnya terkena banjir sudah ada yang mengungsi kerumah sanak keluarga yang rumahnya tidak kebanjiran, namun bagi pemilik rumah berlantai dua, mereka memilih bertahan dengan menempati lantai atas yang tidak terkena banjir.(de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama