sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Banjir Bandang Hancurkan Empat Rumah warga

BAKONGANBanjir bandang yang melanda gampong Seunebok Alu Buloh, Kota Bahagia meluluhlantakkan empat rumah yang berada di wilayah pegunungan. Namun tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.

Menurut Ali Hasbi, Kasitel Umum Kecamatan Bakongan Timur yang dimintai keterangan menyebutkan bahwa lokasi kejadian tersebut berjarak 12 KM dari kota Bakongan. 

“ Banjir bandang yang juga membawa material hutan seperti pohon dan patahan kayu tersebut terjadi di gampong Seunebok Alu Buloh Kecamatan Kota Bahagia pada pukul 11 malam (10/2). Ada empat rumah masyarakat yang hancur akibat banjir bandang tersebut namun tidak ada laporan terjadi korban jiwa”. Ungkapnya melalui e-conference kepada KluetMedia (10/2).

Terjadinya banjir bandang tersebut diluar dugaan semua orang sebab selama ini wilayah tersebut tidak pernah dilanda banjir karena gampong tersebut berada ditempat yang tinggi.

“ Selama ini gampong Seunebok Alu Buloh tidak pernah banjir sebab gampong itu posisinya lebih tinggi dari gampong yang lain. Namun malam itu masyarakat mendengar suara gemuruh dari atas bukit sehingga mereka segera menyelamatkan diri ketempat aman”. Tambah Ali Hasbi lagi.

Saat ini petugas dari kecamatan dan Tim SAR Aceh Selatan sedang memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat yang dilanda musibah tersebut. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama