sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Peran Sang Brigadir Sebagai Eksekutor

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Penembakan kader Partai Nasional Aceh (PNA) Faisal, SE (40) yang terjadi di kawasan Gunong Seumancong, Aceh Selatan, Minggu malam, 2 Maret 2014, itu akhirnya terungkap. 

Tim gabungan dari Densus 88 Reserse Kriminal (Reskrim) Polda Aceh dan Polres Aceh Selatan, Sabtu (17/5) sekitar pukul 11.00 WIB membekuk Tgk Ahmad Barmawi, pimpinan Yayasan Al-Mujahadah, Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan yang menjadi otak dari rencana pembunuhan tersebut.

Kasus ini menjadi semakin hangat diperbincangkan sebab yang bertindak sebagai eksekutor penembakan adalah  2 oknum polisi berpangkat Brigadir yakni Brigadir Hus dan Brigadir AH (27) yang ikut serta sebagai perencana pembunuhan.

Brigadir Hus sebelumnya bertugas di jajaran Polres Aceh Selatan namun sejak mencuatnya kasus aliran sesat Tgk Barmawi, dia ditarik ke Polda Aceh dan sebagai anggota Yanma Polda Aceh. Brigadir Hus sendiri merupakan salah seorang santri/pengikut Tgk Ahmad Barmawi di Yayasan Al-Mujahadah, Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Berdasarkan pengakuan Hus kepada penyidik dari Mabes Polri, yang menjadi otak pelaku adalah Tgk Ahmad Barmawi. Itu disebabkan karena Faisal sangat anti terhadap ajaran dan aliran Tgk Ahmad Barmawi dan aktif melakukan penolakan. Bahkan rumah yang dijadikan sebagai tempat pengajian dirusak massa yang dipimpin Faisal.

Faisal juga sempat melaporkan Tgk Ahmad Barmawi ke Polres Aceh Selatan. Karena merasa terusik dan terancam dengan tindakan Faisal, akhirnya Tgk Ahmad Barmawi menyusun strategi menghabisi Faisal. Dia memanfaatkan sang pengikut, yaitu Hus sebagai eksekutor. Suasana panas menjelang Pileg 2014 dimanfaatkan oleh Tgk Bar sebagai momentum sehingga masyarakat sempat menghubung-hubungkan kasus itu dengan politik. Namun, setelah polisi bekerja keras, akhirnya fakta lain pun terungkap. []
sumber: Taufik Zas | serambinews

        

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama