sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Tower Telkomsel Akan Segera Didirikan Di Bulohseuma

ilustrasi gbr: Tower Telkomsel
KLUET MEDIA | TAPAKTUAN - Dalam rangka mengakhiri isolasi informasi dan komunikasi yang selama ini membelenggu masyarakat Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, pihak Telkomsel Sumbagut dilaporkan segera membangun  satu unit tower transmisinya di sana.

Dengan kehadiran tower transmisi tersebut, masyarakat di daerah terpencil itu bakal dapat berkomunikasi dengan dunia luar, baik ke ibukota kecamatan dan kabupaten, maupun dsaerah lainnya.

Sekdakab Aceh Selatan Drs.H.Harmaini,M.Si di ruang kerjanya, Senin (7/10) mengakui kehadiran tower transmisi Telkomsel di sana,  merupakan respon terhadap surat Bupati Aceh Selatan yang dikirim beberapa hari lalu.

Dalam suratnya bernomor 555/1062/13, tanggal 3 Oktober 2013 ditujukan kepada Telkomsel Sumbagut di Medan, Bupati Sama Indra meminta pihak Telkomsel segera membangun tower transmisi atau mobil cambatnya.

Surat bupati itu merupakan tindaklanjut dari harapan masyarakat melalui bupati, saat melakukan kunjungan kerjanya bersama dinas terkait, awal September lalu. Selain meminta perbaikan jalan dan penerangan listrik PLN, mereka juga  berharap jaringan ponsel bisa hadir di sana.

“Kita telah dapat laporan, pihak Telkomsel melalui tehnisinya telah melakukan survey ke sana sekaligus mencari titik koordinat lokasi pendirian towernya,”ucap Harmaini sembari mengatakan secara fisik  Bulohseuma tidak terisolir lagi, karena jalan dari Kedai Trumon-Bulohseuma sepanjang 35 kilometer yang dikeluhkan selama ini, telah tembus.

Sementara Teknical Support Telkomsel Aceh Selatan-Singkil, Zumardi, secara terpisah mengakui pihaknya telah melakukan survey dan penjajakan titik koordinat sebagai calon lokasi pendirian tower transmisinya.

“Saya belum bisa pastikan kapan towernya dibangun, tetapi dari hasil penjajakan kita ada dua titik koordinatnya yang berhasil dideteksi, yaitu di kawasan Gampong Teupin Tinggi dan Bulohseuma,”sebut Zumardi.(pemkabas)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama