sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » AFC U-19: Timnas Gulung Laos 4-0 Tanpa Balas

Muchlis Hadi Ning, pencetak dua gol bagi Timnas U-19
KLUETMEDIA | BOLA -Timnas U-19 Indonesia akhirnya memenangi pertandingan versus Laos dengan skor 4-0 dalam babak kualifikasi Piala AFC Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2013 tadi malam.

Empat gol berhasil dilesakkan ke gawang Laos, dua dari Mukhlis Hadi Ning Syaifilloh serta masing-masing satu dari Paulo Oktavianus Sitanggang dan Evan Dimas Darmono, membawa Indonesia unggul dengan skor 4-0 versus Laos.

Gol pertama pada menit ke-10 menunjukkan kecerdasan Mukhlis. Mendapat umpan lambung dari tendangan bebas kapten tim Evan Dimas Darmono, Mukhlis menanduk bola ke bawah, ke arah tanah, tepat di pojok kiri bawah gawang Laos. Dia tidak menyundul bola sebagaimana lazim dilakukan yakni ke atas.

Lagi-lagi, gol keduanya pada menit ke-50 juga menunjukkan kecerdasannya. Mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas, Mukhlis tidak menendang bola dengan keras, melainkan cukup melob bola melewati kepala kiper Laos Bonpaseuth Niphavong.

Gol ketiga Indonesia dari Paulo Sitanggang setelah menerima umpan dari Maldini Pali pada menit ke-83. Gol bagus karena Sitanggang tidak tgerburu-buru menendang setelah menerima bola dari Maldini, Sitanggang menggocek bola sejenak, mengelabui pemain belakang lawan, dan melepas tendangan sangat keras dari dalam kotak penalti yang terlalu sulit dicegah kiper Laos.

Satu gol lagi dari Evan Dimas yang lepas dari penjagaan pemain belakang Laos setelah menerima umpan jauh dari lapangan tengah pada menit ke-89.

Namun, sebenarnya penampilan Evan Dimas Darmono dkk. pada babak pertama belum seapik ketika menjuarai Piala Asean Football Federation (AFF) U-19 September 2013 lalu. Baru memasuki babak kedua, permainan Evan Dimas dkk. sdikit mencapai puncaknya.

Indonesia memang terus mengacak-acak pertahanan Laos melalui ‘trio macan’ Ilham Udin Armayn di barisan depan sayap kiri, Maldini Pali di sayap kanan, dan Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai ujung tombak di tengah.

Permainan Laos semakin menurun karena dua pemainnya terkena kartu merah pada menit 55 dan 79.
Skor akhir 4-0, dan Indonesia menyejajarkan diri dengan Korea Selatan.

Pertandingan Indonesia versus Laos merupakan pertandingan kedua di Grup G babak kualifikasi Piala AFC 2014. Pada pertandingan pertama Selasa sore, 8 Oktober, Korea Selatan menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina.

Line-Up Susunan Pemain :
Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede, Fachtu Rohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama; Evan Dimas (C), Muhammad Hargianto (Paulo Sitanggang ’42), Zulfiandi; lham Udin, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning (Angga Febryanto ’78).

Laos: Niphavong; Sithanong, Sihavong (Kitsana Seangdouangphachan ’45), Sipasong (C), Sihalath; Khampaseut, Kongmathilath, Somsanith, Sandara; Kettavong, Natphasouk (Anousay Noyvong ’90). (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama