sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Tim Geulayang Tunang Aceh Selatan Sabet Juara Harapan I dan Harapan III

Dua kontingen Aceh Selatan terima tropy |foto:pemkabas
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Kontingen Aceh Selatan meraih dua juara harapan dicabang permainan rakyat geulayang tunang, Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI di lapangan bawah jembatan Lamnyong, Banda Aceh, Kamis (26/9) petang.

Juara harapan I atas nama Hendra Syahputra dari Tapaktuan dan harapan III atas nama Ibnu Hayan Bakongan pada hari kedua lomba. Hari pertama perlombaan geulayang tunang gagal, akibat angin di lokasi lomba cukup kencang sehingga seluruh layangan peserta mengalami putus dan pecah.

Hadi Sarusman S.Pd, kordinator lomba permainan rakyat PKA 6 Aceh Selatan mengatakan, tim geulayang tunang Kabupaten Aceh Selatan nyaris menyabet tiga juara dari tiga layang yang boleh dinaikkan.

Namun setelah bertahan 30 menit di atas ketinggian batas benang yang dibolehkan panitia, layangan yang dimainkan oleh Saidan terputus dalam ikatan saat penentuan juara. “Jika tidak putus dalam waktu penentuan juara, layang Aceh Selatan tersebut, bisa menyabet juara I atau II minimal III,” katanya.

Menurut Hadi, perolehan juara geulayang tunang Aceh Selatan dari 69 layang peserta  dari 23 kabupaten/kota, menambah koleksi hadiah Aceh Selatan  bidang permainan rakyat, setelah mendapat medali emas dan perunggu serta harapan III di lomba enggrang.

“Kondisi ini menempatkan Aceh Selatan pada posisi juara II bidang Permainan Rakyat PKA VI, setelah Kabupaten Seumelu,” terangnya (qrt-hum).

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama