sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pengunjung Antusias Saksikan Tarian Landog Sampot di Panggung Utama PKA-VI

Penari Landog Sampot di Pentas Utama PKA-VI
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Setelah berdisikusi dengan panitia dipanggung utama Pekan Kebudayaan Aceh VI, akhirnya berbuah hasil manis bagi sanggar Cahayo keluwat sebab tarian kebanggaan mereka yakni Landok Sampot diizinkan tampil dipanggung utama.

Proses negosisasi antara pihak Aceh Selatan dengan panitia pentas utama berlangsung dengan lancar sehingga pihak panitia memperbolehkan tarian Landog Sampot tampil setelah lomba zikir maulid bagian pertama selesai pada pukul 18.20 WIB.

Tampilnya penari Landog Sampot di panggung utama disamput dengan gemuruh tepuk tangan dari pengunjung yang sudah lama menunggu tarian asal desa Lawe Sawah kecamatan Kluet Timur ini. pemandangan disekitar panggung sangat bertolak belakang sewaktu diselenggarakan Zikir Maulid dimana hanya beberapa orang saja yang menyaksikan. Tapi setelah Landog Sampot dihadirkan, terlihat para pengunjung merapat ke pentas untuk menyaksikan tarian tersebut dengan antusias.

Antusias penonton menyaksikan tarian asal Kluet Timur
Nailul Autar selaku ketua sanggar Cahayo keluwat ini merasa sangat puas dengan diizinkan anak didiknya tampil dipanggung utama Pekan Kebudayaan Aceh ke VI kali ini dimana pengunjung yang membanjiri sekitar panggung terlihat sangat menikmati tarian tersebut. 

"Alhamdulillah, anak-anak sudah diizinkan tampil, mudah-mudahan ini akan menjadi pemacu semangat mereka untuk lebih tekun lagi mempelajari tarian leluhur ini. Walaupun hanya tampil 20 menit, tapi itu sudah cukup". Sambut Nailul Autar dengan tersenyum puas.

Dari amatan redaksi, pengunjung memang memadati sekitar panggung utama dan terlihat beberapa wisatawan asing yang ikut berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama