sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Jadwal Tampil Tak Jelas, Penari Landog Sampot Kecewa

Nailul Autar (tengah) berdiskusi dengan Panitia
KLUETMEDIA | BANDA ACEH - Disebabkan jadwal tampil dipanggung utama Pekan Kebudayaan Aceh VI dirubah secara sepihak oleh panitia, tarian Landog Sampot asal desa Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur terancam batal digelar sore ini.(27/9).

Seharusnya bila mengacu pada jadwal yang tertera tarian Landog Sampot akan didipentakan pada pukul 15.15 WIB sore ini. Namun yang hadir dipanggung utama adalah perlombaan Zikir Maulid.
Nailul Autar, Ketua sanggar Cahayo Keluwat yang dijumpai di sekitar panggung utama PKA VI mengungkapkan kekecewaannya atas perubahan jadwal ini.
" Anak - anak sudah siap untuk tampil sesuai jadwal yang tertera di sekretariat, namun setelah sampai disini, panitia menyatakan bahwa tidak ada jadwal tarian kita untuk ditampilkan". Ungkapnya.

Saat berita ini diluncurkan, dipanggung utama sedang dilaksanakan lomba Zikir Maulid dari Kabupaten Aceh Timur. Dan menurut informasi, masih ada beberapa kabupaten lainnya yang belum difampilkan.Sedangkan para penari Landog Sampot terlihat duduk resah di sekitar pentas utama. 

Nailul Autar sangat menyayangkan sikap panitia yang tidak mengkonfirmasikan kepada mereka mengenai perubahan jadwal tampil dipanggung utama sebab jika ada pemberitahuan maka para penari Landog Sampot tentu tidak akan teraniaya seperti ini.
" Kami tidak akan kecewa bilamana tidak jadi tampil sore ini, asalkan sebelum berkemas dan datang kesini sudah diberitahukan. Lihatlah anak-anak sudah mengenakan pakaian lengkap tapi akhirnya batal tampil." Keluhnya lagi sambil menujuk pada penari Landok Sampot yang sedang duduk.

Menurutnya lagi, setelah menemui panitia acara, mereka mengatakan bahwa benar telah terjadi perubahan acara dipanggung utama sekaligus memberitahukan bahwa untuk kategori tarian telah dipindahkan ke gedung sosial Banda Aceh. 

Sempat terjadi diskusi antara panitia dan ketua sanggar Cahayo Keluwat pada saat itu dan panitia berjanji akan mengupayakan agar tarian Landog Sampot dihadirkan disela -sela perlombaan Zikir Maulid nanti. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama