sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Bupati Aceh Selatan Gelar Temu Ramah Dengan 219 Penyuluh Pertanian

TAPAKTUAN - Dalam rangka percepatan pembangunan pertanian dikabupaten Aceh Selatan, Bupati HT. Sama Indra melalui intansi terkait gelar temu ramah dengan para penyuluh pertanian di kabupaten tersebut, di Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (2/7).

Didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, Ir. Kudus serta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Ir. H. Said Azhar, Bupati mengajak seluruh penyuluh untuk kembali seperti penyuluh-penyuluh terdahulu yang rela menggabdi demi hasil pertanian yang melimpah.

Dikatakannya, menempatkan petani sebagai mitra merupakan metode penyuluhan yang lebih efektif, sebab masing-masing fihak memiliki hak dan kewajibannya sendiri. Selain itu, petani didorong untuk mampu menjadi manager usaha tani dan bukan sebagai pekerja. “ Dengan demikian, upaya penyuluhan akan lebih dirasakan sebagai proses kemandirian dan pemberdayaan petani,” ujarnya.

Menurutnya, menciptakan penyuluh pertanian yang tangguh merupakan bagian dari misi Bupati. Karenanya dia meminta BKPPP dapat memprogramkan kegiatan pelatihan, kursus-kursus dan magang bagi penyuluh pertanian kecuali studi banding. Hal itu guna menghadapi berbagai tantangan pelaksanaan berbagai program pertanian daerah.

Dalam sesi dialog Bupati mengedepankan perlunya penguatan pada Dewan Ketahanan Pangan untuk terbinanya kekompakan demi  kemakmuran rakyat.

Acara yang dihadiri 219 penyuluh tersebut diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada penyuluh teladan TR Fahsul Falah sekaligus lepas sambut kepala BKPPP dari TR. Fahsul Falah kepada Kudus dan diakhiri dengan makan siang bersama antara Bupati dengan penyuluh dalam suasa penuh keakraban.(Iq/pemkabasel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama