sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Cerita Konser Iwan Fals Di Blang Padang


BANDA ACEH - Suasana di lapangan Blang Padang Banda Aceh  pada tadi malam pukul 21.00 WIB sangat ramai. Ribuan massa OI (sebutan untuk penggemar Iwan Fals-red) telah memadati lokasi yang akan dipakai untuk konser Iwan Fals itu. 

Terlihat grup kesenian Didong yang dibawakan oleh sanggar tari Mahasiswa Peduli Seni Gayo (MPSG) ikut meramaikan suasana Blang Padang tadi malam. Gerakan atraktif mereka mampu membius penonton. Selanjutnya penampilan 'Don't Pussy Project' sebagai band pembuka konser juga cukup bagus dan menghibur.

Tadi malam, Iwan Fals membuka konser di lapangan Blang Padang, Banda Aceh dengan lagu Bungong Jeumpa. Lagu itu ia bawakan dengan kolaborasi bersama grup Didong Gayo. Lagu berbahasa Aceh itu dibawakan dengan fasih oleh Iwan Fals dan ikut diiringi tarian Didong asal daerah Gayo tersebut.


Terlihat, saat Iwan Fals menyanyikan ‘Bungong Jeumpa’, ribuan penonton yang memadati Lapangan Blang Padang pun serentak ikut bernyanyi bersama, sementara penari Didong juga dengan semangat menepuk bantal seiring dengan nada petikan gitar Iwan Fals. Luar biasa.

Iwan Fals yang malam tadi mengenakan kaos polo hitam dan jins dan juga memakai ikat kepala motif kerawang Gayo itu seperti yang acap dilakukan dalam setiap konsernya, ia menyempatkan diri menyerahkan bibit pohon secara simbolis yang diterima oleh Tomy, Ketua Orang Indonesia (Oi) Aceh Barat. Penyerahan bibit pohon tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap alam dan lingkungan Aceh agar tetap hijau dan lestari. “Mari kita semua menjaga kelestarian alam dan lingkungan Aceh serta seni budaya Aceh,” ujarnya seraya menyampaikan salamnya kepada seluruh mayarakat Aceh.

Usai berkolaborasi dengan grup Didong, Iwan Fals melanjutkan konsernya dengan lagu Oemar Bakri seterusnya  lagu Balada Orang Pedalaman. Lagu ini, seperti janjinya kemaren saat temu fans di Hotel Hermes ditujukan untuk suku Mante. Tak hanya membawakan lagu - lagu andalannya seperti  Bento, Ibu, Pesawat Tempur, Bongkar, Kerinduan dan Oemar Bakri saja namun lagu ‘Sampah’ dari album terbarunya yang akan keluar bulan Juli mendatang pun ikut dinyanyikan malam tadi.

Puncak dari penampilan Iwan Fals tadi malam diakhiri dengan tembang lawas nan menghentak yang berjudul ‘Hio’ dan ditutup dengan lagu ‘Aceh Lon Sayang’ yang juga ikut dinyanyikan bersama oleh ribuan penggemarnya. (de)

foto: Ndar - atjehlink

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama