sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Tim Medis Dompet Du'afa Buka Posko Kesehatan Di Pasi Merapat

Ilustr gbr : Pengobatan gratis
KLUET SELATAN – Kehadiran Tim kesehatan dari yayasan Dompet Du’afa provinsi Aceh disambut dengan antusias oleh warga kepulauan kandang Kecamatan Kluet Selatan.

Informasi yang KluetMedia peroleh dari Yurliadi, Koordinator Tagana Kluet Selatan, Sabtu (18/5) menyebutkan pelayanan kesehatan gratis pasca banjir yang diadakan oleh tim Dompet Du’afa Banda Aceh dimanfaatkan dengan baik oleh warga dari 5 gampong di kepulauan Kandang Kecamatan Kluet Selatan.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir dan berobat di posko tersebut. Pengobatan itu sendiri berlangsung di kantor desa Gampong Pasie Merapat. Walaupun demikian, bagi warga gampong lainnya yang mempunyai keluhan penyakit pasca banjir bisa berobat diposko tersebut.

Tim kesehatan itu sendiri terdiri dari 6 tenaga medis dan dua diantaranya berasal dari Jakarta. Menurut Geuchik Pasi Merapat, Marwan melalui sambungan telepon kepada KluetMedia menyebutkan, Tim medis tersebut tiba di gampong Pasie Merapat pada hari Jum’at (17/5) pukul 06.30 WIB dan baru melayani warga satu jam kemudian.

Rata – rata penyakit yang diderita oleh warga antara lain penyakit kulit, demam, batuk dan  infeksi yang disebabkan oleh banjir namun ramainya warga yang berobat membuat tim medis sempat kewalahan mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki. Hingga sore harinya posko pengobatan gratis Dompet Du’afa itu baru bisa ditutup dan tim medis tersebut melanjutkan perjalanan ke Aceh Singkil.

Geuchik Pasi Merapat mengharapkan dengan adanya pengobatan gratis tersebut bisa memotivasi warga agar lebih peduli dengan lingkungan dan selalu berupaya untuk menjaga kesehatan.(de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama