sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Warga Buloh Seuma Mulai Terima Bantuan Pemerintah

KLUETMEDIA | Trumon - Mengalirnya bantuan Pemerintah ke Kemukiman Bulohseuma Kecamatan Trumon merupakan dampak dari kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati yang membawa serta para kepala SKPK dijajaran Setdakab Aceh Selatan ke daerah itu beberapa waktu lalu.

Kondisi daerah tersebut selanjutnya dipersentasikan Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat guna bersama membangun daerah tertinggal itu.

Hasilnya masyarakat di Kemukiman Buloh Seuma menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 5 juta/KK dari Menko Kesra melalui Gubernur Aceh yang selanjutnya diteruskan ke kabupaten/kota dalam rangka membantu peningkatan perekonomian masyarakat kawasan terpencil, terdalam dan terisolir.

" Kami berharap uang ini jangan dipakai untuk keperluan lain, gunakan dana sosial ini untuk usaha-usaha yang produktif, sehingga waktu Pak Gubernur dan Wagub datang ke sini lagi, Beliau dapat melihat ekonomi masyarakat di sini lebih meningkat," kata Samidan Staf Ahli Gubernur Aceh kepada wartawan ketika menyerahkan secara langsung bantuan tersebut beberapa waktu lalu. Menurutnya, Bantuan disalurkan kepada 141 KK atau 777 jiwa yang tersebar di tiga desa dalam kemukiman tersebut.

Bersamaan dengan bantuan itu, PT Jamsostek Cabang Meulaboh juga menyerahkan satu unit minibus untuk operasional anak-anak sekolah di Bulohseuma dan diterima langsung Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH di halaman pendopo bupati, Sabtu minggu kemarin.

Selain itu, kata bupati Sama Indra pada tahun 2014 badan jalan dari dari Keude Trumon sampai kebulohseuma dan tembus ke kuala Baro Aceh Singkil dilaksanakan pengerasan hingga pengaspalan secara bertahan atau dengan sistem multi years. [] sourch:pemkabas

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama