sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Dua Keuchik Dari 12 Desa Pemekaran Belum Dilantik

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Dua keuchik dari 12 desa pemekaran dikabupaten Aceh Selatan belum dilantik. Padahal Surat Gubernur Aceh menindak lanjuti surat Menteri Dalam Negeri bahwa tidak ada lagi pemilihan keuchik pada tahun 2014.

Pasalnya pada tahun 2014 ada dua agenda pemilihan umum anggota legislatif tingkat nasional, Provinsi serta Kabupaten/Kota dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kemudian pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Drs. Zulachfi. M.Si membenarkan hal tersebut disela-sela acara pelantikan 17 Keucik dan 3 Kepala Mukim di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Selasa (24/12/) lalu. “Kedua kepala desa yang belum dilantik tersebut adalah desa Tarok II di kecamatan Meukek dan Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan,” terang Zulachfi yang didampingi Kabag Pemerintahan H. Zulkarnaini.

Menurut dia, untuk desa Tarok II telah dilakukan pemilihan dan telah ada keuchik terpilih, namun dekatnya masa pelantikan dengan selesainya pemilihan didesa tersebut terpaksa ditunda dan pelantikan akan dilakukan nantinya oleh camat setempat dalam waktu dekat ini. “Untuk Desa Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan, pemilihan keuchik masih dalam tahap proses dan saat ini masih dipegang oleh pejabat sementara dari kantor camat,” terangnya.

Pengambilan sumpah dan penyematan tanda pejabat pemerintahan ditingkat desa itu langsung oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH dan turut disaksikan Wakil Bupati Kamarsyah,S.Sos,MM, Sekdakab Drs. H. Harmaini, M.Si, Asisten Pemerintahan dan pejabat teras lainnya di lingkungan Setdakab Aceh Selatan. Pelantikan keuchik tersebut berlangsung secara sederhana namun hikmat itu, juga dipadati para kerabat keuchik dan Mukim serta turut didampingi masing Camat.

Para Keuchik yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati Aceh Selatan tanggal 13 Oktober hingga 20 Desember 2013 antara lain, Bahari,SH desa Panton Bilie dan Muzakir AT desa Ie Meudama masing–masing wilayah Kecamatan Trumon. Selanjutnya Hasbalah keuchik Desa Padang Beurahan dan Zarkaci Desa Darul Ichsan kecamatan Bakongan. Muhammad Haria Desa Lawe Cimanok dan Mahdi Yacob Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur.

Kemudian Keuchik Desa Kota Fajar Surya Asmara dan Keuchik Desa Gunung Pudung Zainuddin Kecamatan Kluet Utara. Wilayah kecamatan Pasie Raja yang turut dilantik yakni Nyaksa Desa Pasi Rasian dan M.Yusyak Desa Pante Raja serta Amir Mahmud Desa Sawang Indah kecamatan Labuhan Haji Timur.  Untuk kecamatan Labuhanhaji Barat masing-masing Keuchik desa Gampong Tutong, Syarifuddin, Suak lokan Dedy Suryadi, Kuta Trieng Ismail, Panton Rubek Almisbah, Bate Meucanang Muhajir dan desa Panton Pawoh Ahmad Ilyas, Bsc.

Kepala Mukim yang dilantik adalah Kemukiman Bulohseuma Trumon yakni Sambia, Kemukiman Perdamaian Kluet Timur Mukrizal dan Anik Nasrudin Kepala Mukim Keumumu Labuhanhaji Timur.
editor:de  sourch:pemkabas

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama