sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Diguyur Hujan, Menteri PDT Tetap Beri Sambutan Di HUT Aceh Selatan

KLUETMEDIA | Tapaktuan - Perayaan peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 68, Sabtu (28/12) lalu di Taman Pala yang berlokasi diareal reklamasi pantai Tapaktuan, sempat diwarnai guyuran hujan. Namun, tidak mengurangi kesakralan prosesi perayaan HUT Aceh Selatan tersebut.

Dalam perayaan itu turut dimeriahkan dengan penampilan budaya Aceh Selatan secara massal. Selain dihadiri Menteri Pembangun Daerah Tertinggal (PDT) Dr. Helmy Faishal beserta rombongan, juga turut hadir Asisten I Sekdaprov Iskandar A.Gani yang mewakili gubernur Aceh  beserta  rombongan, Unsur Muspida Aceh Selatan, Kepala badan, kantor, bagian serta camat di jajaran Pemkab Aceh Selatan, serta para kepala pemerintahan gampong dan undangan lainnya.

Dari pantuan, hujan deras turun disaat Menteri PDT sedang menyampaikan sambutan. “Turunnya hujan merupakan rahmat bagi kita semua, semoga turunnya hujan pada peringatan hari jadi Aceh Selatan memberikan keberkahan dan menjadikan Aceh Selatan sebagai daerah unggulan,” kata menteri yang disambut hangat hadirin.

Menurut Faishal, Aceh Selatan sudah lebih baik bila dibandingkan dengan 15 tahun lalu, ketika kali pertama ia datang ke Aceh Selatan. Walaupun masih ada yang tertinggal dapat diperbaiki.

Kedatangannya kali ini adalah menabalkan keabsahan dirinya jadi Menteri PDT kendatipun dilantik menjadi menteri 4 tahun lalu. “ Kata Bupati T.Sama Indra, Pak Menteri belum terasa menjadi menteri bila belum berkunjung ke Aceh Selatan,” kutipnya mengulangi pernyataan Bupati Aceh Selatan ketika berkunjung kekementrian PDT di Jakarta sebulan lalu.

Helmy Faishal berjanji akan turut membantu perkembangan Aceh Selatan ke depan melalui pembangunan infrastruktur yang lebih baik guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,  sejalan dengan fokus pembangunan Aceh Selatan yakni pada sektor pertanian, perikanan dan perkebunan sepanjang tidak berbenturan dengan program di kementerian terkait lainnya.

Kendatipun demikian, dalam keterangan persnya kepada wartawan, ia berjanji akan berkordinasi dengan kementerian lain guna mensinergikan program agar Aceh Selatan bisa menjadi daerah unggulan.

Pada kesempatan itu Bupati T. Sama Indra selain memberikan bingkisan, juga memberikan satu paket materi program perbaikan daerah tertinggal di kabupaten yang terkenal dengan hasil palanya. “Kemarin, materi tersebut telah dipersentasikan kepada Deputi Menteri PDT di pendopo bupati,” kata Drs.H. Azwar Rahman Staf ahli Bupati Aceh Selatan. 
[editor: de/pemkabas]

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama