sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Hendra Sandi Gunawan, Pemain Pengganti Spesial di Timnas U-19

Hendra Sandi Gunawan
KLUETMEDIA | BOLA - Bumi Aceh tidak pernah lelah melahirkan talenta-talenta baru bagi sepakbola tanah air. Sempat 'tertidur' pasca dihantam tragedi tsunami 2004 lalu, Tanah Rencong kini memunculkan kembali tunas-tunas baru bagi Skuad Merah Putih.

Di skuad Timnas U-19 yang menjadi harapan baru bagi sepakbola Indonesia, putra NAD  tidak ketinggalan. Setidaknya ada dua pemain Serambi Mekkah yang mehiasi pasukan Indra Sjafri. Salah satunya adalah Hendra Sandi Gunawan.

Pria kelahiran Kuta Fajar, 10 Februari 1995 itu berposisi sebagai gelandang bertahan,  peran Hendra Sandi Gunawan sebagai gelandang yang bertugas menjadi penjaga kedalaman tim cukup sentral. Setiap kali diturunkan, Hendra Sandi Gunawan akan berupaya keras untuk menjaga keseimbangan tim antara menyerang dan bertahan.

Pelatih Indra Sjafri memang jarang menurunkan Hendra Sandi Gunawan sebagai starter. Namun, pemain asal Aceh ini selalu menjadi pilihan utama manakala Indra Sjafri ingin menarik keluar salah satu gelandangnya. 

Kecepatan Sandi repotkan pertahanan lawan

Tidak jarang terlihat, Hendra Sandi Gunawan ikut membantu pergerakan disisi sayap. Akselarasi dan kecepatan pemuda ini sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Walaupun sering dicadangkan, namun boleh dikata, Hendra Sandi Gunawan adalah super-sub yang mumpuni bila dia dimainkan.

Sandi (nama sapaan -red) menjadi bagian dari kejayaan Timnas Indonesia U19 saat merebut gelar juara AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014.  Bersama Zulfiandi, Sandi telah menorehkan sejarah baru bagi pesepakbola tanah rencong yang sudah lama tidak diikutsertakan dalam skuat merah putih. [.]


Biodata
Nama : Hendra Sandi Gunawan
TTL : Kota Fajar, 10, febuari 1995
No punggung : 11 (Timnas)
Posisi : Gelandang
Club favorit: Barcelona
Pemain fovorit: Iniesta
Karir: Persal Aceh Selatan , PPLP Aceh, Timnas U-19, POVWIL Aceh
Pendidikan : SD N 1 Kluet Utara
SMP N 1 Kluet Utara
SMA N 9 Tunas Bangsa Banda Aceh
Hobi : Foot Boll, Main Game, Nyanyi.

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama