sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Presiden SBY Perintahkan BNPB Lakukan Langkah Penyelamatan Korban Gempa Aceh


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera melakukan langkah-langkah penyelamatan korban gempa di wilayah Provinsi Aceh. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/7).

"Tadi pagi dilaporkan kembali tentang bagaimana BNPB berkoordinasi dengan pengananan bencana setempat dan jajaran Pemda. Bila mana diperlukan akan diturunkan TNI dan Polri. Sesuai instruksi Presiden, mereka akan siap bantu dalam setiap bencana yang terjadi," ujar Julian.

Saat ini, papar Julian, kondisi di Aceh dilaporkan kembali normal meski banyak korban akibat gempa itu. Sejauh ini juga, lanjutnya, Presiden belum berencana berkunjung ke Aceh.

Presiden hanya menginstruksikan kepada menteri-menteri terkait terutama Menteri Kesehatan untuk bertindak cepat tangani korban gempa.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Gamawana Fauzi mengungkapkan bencana yang terjadi di daerah berskala daerah. Oleh karena itu penanganan dilakukan oleh Pemda setempat dibantu oleh pemerintah pusat.

"Daerah yang terisolasi karena mereka perlu alat berat, yang luka, meningal akan segera ditangani. Pemda mengambil langkah-langkah itu. Ini Tidak sebesar gempa Padang tahun 2007 dan 2009 itu ribuan. Saya kira ini bisa ditangani oleh pemda yang kemudian nasional membantu," ujar Gamawan.

Pemerintah pusat, kata Gamawan, akan memonitor penanganan gempa yang dilakukan Pemda Aceh. (jpnn/de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama