sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Kelompok Tani di Aceh Selatan Terima Bantuan

Hasanuddin Darjo dan Drs. H. Rasyiddin | pemkabas
TAPAKTUAN - Kelompok tani Beudoh Besaree binaan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (BKP3) Kabupaten Aceh Selatan di desa Blang Kuala kecamatan Meukek memperoleh bantuan dari Pemerintah Aceh melalui BKP3 Aceh.

Begitu juga dengan tiga kelompok tani di kecamatan Kota Bahagia yakni kelompok tani Simpang Raja, Panton Makmu dan Suka Makmu.

Penyerahan bantuan kepada empat kelompok tani yang berjumlah 186 Kepala keluarga (KK) terkena dampak musibah banjir akhir bulan April lalu itu, dilakukan secara simbolis dikantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Meukek, Rabu (17/7/2013).

Kepala BKP3 Aceh Hasanuddin Darjo langsung menyerahkan kepada Pemkab Aceh Selatan yang diterima Nota Dinas Sekdakab. Drs. H. Rasyiddin untuk selanjutnya diserahkan kepada penerima manfaat. Masing-masing KK menerima Beras sebanyak 15 kg, migor 3kg, gula 4kg dan telur 69 butir.

“ Bantuan ini memang terlambat, karena BKP3 baru dapat memberi bantuan setelah di tangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Sosial, dan adanya permintaan dari pemerintah kabupaten/kota,” kata Hasanuddin Darjo dalam sambutannya.

Menurutnya bantuan diberikan untuk mengatisipasi timbulnya rawan pangan paska terjadinya bencana, seraya berharap pemkab Aceh Selatan melalui BKP3 nya dapat lebih menunjukan eksistensinya dalam hal penanganan permasalahan pangan.

Pada kesempatan itu Drs. H. Rasyiddin memberikan apresiasinya atas perhatian BKPPP Aceh untuk Aceh Selatan. Bukan besaran bantuan yang menjadi acuan, namun rasa kepedulian yang menjadi perhatian. “Karenanya penerima manfaat hendaknya dapat mensyukuri dan memanfaatkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKP3 Aceh Selatan Ir. Kudus berharap, untuk masa-masa akan datang bantuan dari BKP3 Aceh dapat ditingkatkan besarannya, mengingat Aceh Selatan termasuk daerah yang rawan bencana alam dan kerap kelompok tani yang terkena  dampak paling besar. (pemkabas)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama