sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Ini Sambutan Walikota Saat Peresmian Pasar Atjeh II

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengatakan lokasi Pasar Atjeh sangat strategis karena terletak di jantung Kota Banda Aceh. “Pasar Aceh sudah ada sejak masa (Sultan) Iskandar Muda, Pasar Aceh juga menjadi simbol politik pada masa lalu,” kata Mawardy saat peresmian Pasar Atjeh II oleh Mendag RI Gita Wirjawan, Selasa (16/7/2013).

Mawardy menambahkan, Pasar Atjeh II Layaknya pasar modern, fasilitas berjualan di Pasar AtjehTahap II ini juga dibangun dengan konsep masa kini. Selain menyediakan ratusan kios di setiap lantainya, pasar ini juga menyediakan los sayur dan buah di lantai dasar sebanyak 106 unit yang semuanya sudah penuh dan akan diisi segera oleh pedagang.

“Pasar Atjeh II ini memang pasar modern, tetapi tetap menjadi pasar tradisional milik masyarakat. Kompleks Pasar Atjeh ini juga akan dilengkapi dengan super market, pusat jajanan, pusat permainan anak, mushalla, dan ruang pertemuan. Dengan fasilitas yang telah lebih mapan ini, pedagang Pasar Atjeh diminta untuk mematuhi semua ketentuan-ketentuan yang telah diatur dalam penertiban dan pengelolaan pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut Mawardy mengaku, ada dua hal yang menarik dari pembangunan Pasar Atjeh ini, yang pertama adalah bangunan pasar ini bukan di atas tanah kosong milik Pemerintah Kota Banda Aceh secara penuh, akan tetapi di atas tanah milik masyarakat, pribadi, keluarga, tanah waqaf dan sebahagian milik Pemerintah Kota dengan sistem konsolidasi lahan.

“Sedangkan yang kedua, Pemko telah mengesahkan pengelolaan pasar ini dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah,” pungkas Walikota. (Sur/atjehlink)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama