sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Musrenbang Aceh Selatan Hasilkan Program Untuk Lima Tahun Kedepan

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra SH, mengemukakan, program pembangunan yang menjadi prioritas selama lima tahun ke depan, yakni mendorong masyarakat untuk meningkatkan kualitas pengamalan agama menuju pelaksanaan syariat Islam secara kaffah.

Prioritas lainnya ialah memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, memperkuat perimbangan peran eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan jalanna pemerintahan yang efektif..

Demikian dikemukakannya ketika membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana pembangunan jangka menengah kabupaten (RPJMK) Aceh selatan 2013 di Gedung Perteuan Rumoh Agam, Tapaktuan, Selasa (4/6).

Di bagian lain dia mengatakan, “Pembangunan bidang ekonomi untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan dunia usaha dan lembaga keuangan sehingga saling berkontribusi.”

Kemudian, mewujudkan zona pertanian yang modern yang didukung industri pengolahan yang maju, ekonomi kreatif yang berkembang dengan tenaga kerja yang terampil juga menjadi prioritas program Aceh Selatan.

Selanjutnya pengembangan pariwisata menjadi fokus pembangunan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pendapatan.

Dukungan terharap peran serta kaum perempuan, menurut bupati akan menjadi program prioritas pembangunan yang akan dikembangkan dalam rangka peningkatan bidang agama dan perlindungan terhadap ibu dan anak. “Di bidang kesehatan dengan memperbaiki jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan,” katanya.

Bupati juga memprioritaskan penataan kota Tapaktuan sebagai ibukota Aceh Selatan yang  lebih baik dan lebih indah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musrenbang RPJMK 2013 Aceh Selatan, Mursal SE, melaporkan, sedikitnya 250 peserta dari berbagai kapasitas mengikuti rapat tahunan itu. Mereka terdiri dari kepala dinas/SKPK, badan dan kantor, para camat, akademisi, asosiasi dan organisasi profesi serta wartawan.

“Tujuan Musrenbang antara lain untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap RPJMK Aceh Selatan,” katanya.

Tampak hadir dalam Musrenbang itu antara lain Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah SH, unsur Muspida dan anggota DPRK Aceh Selatan.

Musrenbang RPJMK Aceh Selatan 2013 mengangkat tema “Dengan Musrenbang RPJMK 2013 Aceh Selatan, Kita Implementasikan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati”. (m/ma/analisa)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama