sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Mewaspadai Radiasi Ponsel

SAINS - Perkembangan handphone dari tahun ke tahun memang terbukti sangat pesat penjualannya. Namun dibalik pesat perkembangan cell phone perlu diwaspadai tentang efek dari radiasi penggunan barang tersebut.

Radiasi sinyal yang sangat kuat sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Bahkan radiasi  yang ditimbulkan dari Handphone bisa menyebabkan kanker.

Studi tentang penjelasan radiasi dari Handphone,  memang sudah banyak dilakukan. Yangmana menyatakan bahwa saat penggunaan atau tidak dalam penggunaan radiasi gelombong tersebut masih terus terjadi.

Berikut yang harus diperhatikan agar tidak terkena radiasi langsung dari gelombang ponsel:

1. Jauhkan dari kuping karena ketika selular tersebut aktif dan sedang melakukan komunikasi, kekuatan sinyal bisa 1/16 dari empat inches. Dianjurkan saat berkomunikasi dengan menggunakan speaker phone, bluetooth headset, headset demi mengurasi radiasi sinyal.

2. Letakan selular di dalam tas merupakan cara aman agar tidak terkena radiasi secara langsung. Jangan pernah menaruh ponsel di dalam kantong baju ini bisa membahayakan bagi si pengguna. Ditakutkan sinyal bisa meradiasi ke jantung.

3. Sinyal akan melemah ketika baterai low, dan ketika sedang dalam perjalanan dalam mobil sinyal juga akan melemah. Harus diwaspadi ketika sinyal mulai melemah maka ponsel akan melakukan pencarian sinyal, ini juga cukup membahayakan terhadap radiasi.

4. Sebaiknya jangan menaruh ponsel terlalu dekat saat tidur. Ini juga bisa memudahkan terkena radiasi.

Jangan sampai alat komunikasi yang kini telah berbasis smartphone, justru menjadi sebuah boomerang bagi tubuh. Tertib dan teratur dalam penggunaan akan mengurangis resiko radiasi sinyal.(SP)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama