sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Lumat Tahiti 6-1, Nigeria Pimpin Klasemen Grup B

BOLA - Nigeria berhasil melumat Tahiti dengan skor 6-1. Laga kedua Grup B Piala Konfederasi 2013 mempertemukan juara Afrika dan juara Oceania. Laga yang digelar di stadion Mineirao, Selasa (17/8/2013) dini hari berjalan tidak seimbang. Dengan hasil ini, Nigeria mengkudeta Spanyol dari posisi pertama Grup B.

Baru empat menit laga berjalan, Nigeria langsung menorehkan keunggulannya lewat Uwa Elderson Echiejile yang menerima umpan di luar kotak penalti Tahiti langsung melepaskan tembakan, tembakan Echiejile itu sempat terpantul ke dua pemain Tahiti sebelum akhirnya masuk ke gawang yang dikawal Xavier Samin.

Setelah gol tersebut, para pemain Tahiti gantian menekan pertahanan Nigeria. Di menit ke-8, Marama Vahirua hampir saja membuat kedudukan imbang, sayang tembakannya masih melebar dari sisi gawagn Vincent Enyeama.

Menit ke-10, Nnamdi Oduamadi akhirnya membuat Nigeri kembali menjauh. Pada menit ke-14, Ahmed Musa hampir membawa Nigeria semakin menjauh. Lepas dari pengalawan bek-bek Tahiti, Musa tinggal berhadapan dengan kiper, namun tembakannya masih bisa dihalau oleh Samin.

Musa dan Oduamadi benar-benar menjadi momok Tahiti pada pertandingan kali ini. Pada menit ke-26, Oduamadi kembali menceploskan si kulit bundar setelah umpan mendatar Musa gagal diantisipasi dengan baik oleh Samin.

Tahiti mencoba melawan dan menekan Nigeria. Di lima menit terakhir, Tahiti hampir mencetak gol lewat tendang bebas Vahirua, sayang tembakannya masih melambung di atas gawang Enyeama.

Pada babak kedua Nigeria kembali mengambil inisiatif serangan. Sayang, tendangan Musa masih melebar dari sisi kiri gawang Tahiti. Setelah diserang terus menerus, Tahiti mencoba menekan pertahanan Nigeria.

Perjuangan Tahiti akhirnya terbayar setelah Joathan Tehau mencetak gol di menit ke-54 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Vahirua dari tendangan sudut.

Oduamadi hampir mencetak hattrick, jika saja golnya tidak dianulir wasit di menit ke-60. Petaka bagi tahiti, Tehau memang menceak gol, tapi dia mencetak gol digawangnya sendiri. 1-5 untuk Nigeria.

Oduamadi benar-benar menjadi momok setelah menggenapkan golnya menjadi tiga di menit ke-76. Nigeria benar-benar memanfaatkan buruknya lini pertahanan Tahiti. Buktinya, tidak lama berselang Echiejile mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-86.(AP/de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama