sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Kelulusan UN SMP Sederajat Di Aceh Selatan Alami Peningkatan

TAPAKTUAN - Kelulusan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat tahun ajaran 2012/2013 di Kabupaten Aceh Selatan meningkat 1,2 persen dari tahun sebelumnya dengan tingkat kelulusan 98,53 persen.

Data Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Selatan, tingkat kelulusan UN-SMP/MTs tahun ini 99.72 persen dari 3968 siswa yang mengikuti ujian di 67 sekolah.

Menurut Ketua panitia UN SMA/SMP kabupaten Aceh Selatan Darwis,SPd, dari jumlah tersebut hanya 11 siswa yang dinyatakan tidak lulus.  Tiga diantaranya di sekolah SMP Negeri 1 Labuhanhaji, SMPN 1 dan 2 Kluet Timur,  dan selebihnya di MTs.Swasta yang tersebar dalam kabupaten itu.

“ Tingkat kelulusan ini, mengangkat peringkat Aceh Selatan dari posisi 22 dari 23 kabupaten/kota di Propvinsi Aceh pada tahun ajaran 2011/2012, ke posisi 4 se-Aceh pada tahun ajaran 2012/2013 setelah Kabupaten Aceh Tenggara, Bireun dan Kodya Sabang,” katanya di Tapaktuan, Sabtu (1/6/2013).

Pada saat dikonfirmasi, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan ini, mengatakan masih ada sedikit kendala, yakni hasil ujian SMPN I Meukek belum masuk dan hingga kini pihaknya, masih menunggu faximile dari Jakarta. Namun dia  meyakini hasil ini tidak akan merubah peringkat Aceh Selatan se-Aceh bila sekolah tersebut lulus 100 persen. (Iq/pemkab asel).

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama