sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Puluhan Meter Tanggul Roboh Dihantam Ombak

Ilustrasi gambar
TAPAKTUAN - Sebagian pemukiman warga Gampong Hilir dan Lhok Keutapang Tapaktuan kembali dihantam gelombang pasang hingga menerpa rumah warga di pinggir pantai Samudera Hindia itu.

Tidak kurang sekitar sepuluh unit rumah penduduk Lhok Keutapang, Tapaktuan, disapu air laut hingga ke badan rumah dan 100 meter tanggul pengaman tebing di sepanjang pantai itu roboh. Menurut penduduk Lhok Keutapang, Syahril, hantaman gelombang sudah berlangsung lama namun yang parah terjadi saat musim Barat sepekan belakangan ini.

“Beberapa hari ini gelombang sangat besar hingga menghantam rumah kami dan tanggul pun roboh,” katanya

Dilaporkan, puluhan meter tanggul yang terbuat dari beton sebagai penahan deburan ombak selama ini, persisnya di bagian selatan pemukiman penduduk itu tidak kuat lagi struktur bangunannya sehingga rawan roboh.

Pada bagian lain, penduduk di sekitar lokasi mulai mengemas barang-barang mereka agar tidak terkena air laut saat ombak besar menyapu rumah mereka.

Sebagian badan tanggul menunggu ambruk karena kondisinya telah berlubang setelah gelombang menyapu ke darat dan dikhawatirkan akan merusak lingkungan di sepanjang pantai Tapaktuan itu.

Pemukiman warga yang memanjang tidak jauh dari lintasan jalan negara Tapaktuan-Banda Aceh itu semakin parah kondisinya saat terjadi terjangan ombak besar pada musim angin barat ini.

“Perlu segera diperbaikai oleh pihak terkait agar pemukiman nyaman,” demikian harapan warga setempat.
(m/analisa)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama