sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Cweeta, Fitur Chatting Tanpa Koneksi Internet Dari Telkomsel

JAKARTA - PT Telkomsel terus berusaha memudahkan komunikasi bagi pelanggannya. Yang terbaru, perusahaan operator telekomunikasi itu menghadirkan Cweeta, sebuah layanan chatting berbasis teks.

Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu mengatakan, Cweeta berbeda dengan layanan chatting lain yang harus terkoneksi dengan jaringan internet.

"Selama pelanggan terhubung jaringan GSM Telkomsel, layanan Cweeta hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As sehingga memudahkan pengguna Cweeta untuk saling berinteraksi," ujar Marina melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/5).

Layanan baru ini kata Marina, memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan dan bersosialisasi dengan pengguna layanan Cweeta lainnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa layanan Cwetta ini menggunakan teknologi USSD, sehingga tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. "Semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, jadi hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan Cweeta, hingga smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone," jelasnya.

Untuk lebih nyaman melakukan chatting, Marina menyarankan sebaiknya menggunakan handphone dengan keyboard qwerty sehingga memudahkan pelanggan dalam chatting atau update status.

Namun untuk saat ini, ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung Cweeta, seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I908 2 dan CROSS L3C. "Saat ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan Cweeta," terangnya.

Selama free trial, pelanggan dapat bertukar pesan secara gratis dan tanpa biaya apapun selama 3 hari dan jika masa uji coba telah habis maka pelanggan dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari), harga sudah termasuk pajak.

"Jadi jangan takut pulsa habis, karena layanan chatting Cweeta ini tidak dikenakan biaya tambahan apapun, selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih," pungkasnya. (chi/jpnn)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama